telset

Mengelola Kesehatan Dengan Aplikasi S-Health

SH1.2_Inside_Title-ImageJAKARTA – Olahraga, diet dan tidur merupakan faktor-faktor penting yang mempengaruhi kesehatan kita. Keputusan yang kita buat setiap hari bisa menentukan apakah kita mampu mempertahankan gaya hidup sehat. Hampir dari kita memiliki keinginan untuk tetap sehat dan bugar. Berikut adalah hal yang perlu dipertimbangkan:

  • Apakah Anda Perlu latihan yang maksimal?
  • Apakah berat badan Anda naik, meskipun tidak terjadi perubahan dalam diet?
  • Apakah Anda menjadi mudah lelah?
  • Apakah Anda berolahraga, tetapi tidak ada perubahan fisik yang terlihat?

Jawaban Anda untuk pertanyaan diri sendiri ini mungkin tidak menjadi indikator yang paling akurat dari kesehatan Anda, tetapi bisa menjadi awal yang baik untuk mengetahuinya dengan pertanyaan di atas. Ada baiknya Anda tetap berkonsultasi dengan dokter. Apakah Anda perlu olahraga yang sangat aktif, makan sehat, atau merasa perlu istirahat yang cukup. Aplikasi baru S Health pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge dapat membantu Anda melacak dan mengelolah kesehatan Anda setiap harinya. Berikut cara menggunakan S Health pada smartphone Anda.

Buat Profil Anda dan Set Tujuan Kesehatan Yang Dituju

Pertama, buka aplikasi S Health untuk membuat profil pribadi, Anda dapat memasukan informasi dasar seperti nama, jenis kelamin dan tanggal lahir, dan tingkatan aktivitas yang Anda inginkan.

SH2.1_Inside_Title-Image2

Setelah membuat profil, Anda dapat menetapkan tujuan yang spesifik pada dashboard aplikasi; menjadi lebih aktif, makan sehat, atau perlu istirahat yang cukup. Tampilan grafik pada S Health sangat intuitif dan dapat memberikan saran yang bermanfaat untuk target dan tujuan yang ingin Anda capai untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran yang berkala. Dari tiga tujuan yang ingin dicapai, Anda dapat melihatnya langsung kemajuannya dalam hitungan hari, minggu atau bulan.

Tetap Bugar (Stay Fit)

Ingin tetap fit? Tidak perlu khawatir bila tidak mampu menyewa seorang pelatih pribadi. Aplikasi S Health memungkinkan untuk menyimpan catatan rinci dari semua latihan Anda setiap harinya. Anda dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan, dan melatih kebugaran Anda sendiri melalui S Health. Tetapkan tujuan Anda untuk menjadi lebih aktif  untuk menghabiskan olahraga yang ditunjukan dalam bentuk grafik dalam setiap menitnya, tidak itu saja tampilan kalori yang terbakar, jumlah langkah yang sudah dilakukan bisa ditampilkan dalam layar smartphone Anda.

S-Health-App

Jika Anda memiliki tujuan untuk “Makan Sehat” Anda dapat menggunakan tracker makanan untuk merekam asupan kalori yang Anda konsumsi, dan S Health akan menghitung skor 1-100 untuk mengarahkan Anda mencari gizi yang seimbang setiap harinya.

Jika Anda ingin Istirahat yang lebih Anda bisa menggunakan “tracker sleep” untuk meningkatkan efisiensi tidur. Bersama grafik yang disediakan untuk tujuan yang dipilih, dan digabungkan dengan pelacak opsional untuk mencapai keberhasilan yang dicapai.

Track It

S Health memiliki banyak pelacak yang memungkinkan Anda untuk memantau nutrisi harian, aktifitas fisik, dan tidur. Dasar pelacak termasuk langkah, makanan dan tidur. Sementara untuk catatan aktivitas harian ada catatan, berjalan, berlari bersepeda, hiking dan kegiatan olahraga lainnya. Aplikasi S health juga menyediakan pelacak gaya hidup seperti konsumsi air mineral dan kafein. Semua dapat Anda isi sebelum memulai aktifitas.

SH4_Inside_Title-Image

Anda dapat memanfaatkan fitur ‘Track It’ secara individual, semua langkah-langkah yang berbeda dan tujuan, tanpa memilih satu gol dari tiga pilihan yang tercantum. Diatas. Misalnya, Anda menggunakan tracker Air untuk merekam berapa konsumsi air yang Anda minum setiap harinya, ini untuk membantu Anda agar tidak mengalami dehidrasi. Atau Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai buku harian makanan Anda, mengambil foto makanan dan merekam kalori pada tracker makanan tanpa harus menggunakan fitur “Makan Sehat.”

S Health juga memiliki fitur canggih yang tersedia untuk mempertahankan kecepatan dengan menggunakan suara ketika sedang menggunakan running tracker. S Health juga memiliki sensor untuk mengukur detak jantung dan stress di fasilitas  Heart Rate dan Stress Tracker.

S-Health-App_2

S-Health-App_3

Improve It

Setelah Anda telah mencapai tujuan dalam melakukan latihan seetiap harinya, mungkin Anda ingin melampaui batas. S Health memiliki program seperti “Baby Steps to 5K,” Anda dapat mempersiapkan diri secara bertahap. Dan S Health bertindak sebagai pendamping latihan Anda dan meningkatkan fase pemanasan Anda setiap harinya.

Dengan tracker yang ditingkatkan pada S Health , siapa pun dapat menemukan cara-cara kecil untuk meningkatkan gaya hidup mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0