telset

Keren! Pria Ini Ciptakan Baju Terbang Mirip Iron Man

Telset.id, Jakarta – Seorang pria asal Inggris bernama Richard Browning membuat inovasi yang mencengangkan publik. Ia menciptakan baju terbang yang bisa dibilang mirip Iron Man.

Dilansir Telset.id dari GetSurrey, Selasa (26/06/2018), baju terbang karya Browning ditenagai oleh enam mesin jet kecil yang dipasangkan di lengan dan di bagian punggung. Sedangkan untuk kerangka luarnya, bahan khusus dengan bobot yang ringan, tapi kuat sebagai pelindung tubuh.

“Orang-orang tidak mempercayai karya saya. Setelah melihatnya di Discovery Channel, mereka kemudian menganulir persepsi. Sejak awal sudah saya pastikan bahwa baju terbang tersebut adalah nyata,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Teknologi Iron Man yang Sudah Ada di Dunia Nyata

Baju terbang yang dinamakan Daedalus itu mampu membantu Browning lepas landas secara vertikal. Untuk mengendalikannya, baju terbang dapat dikontrol menggunakan gestur tubuh pemakainya.

Browning menyatakan bahwa alat tersebut dapat dengan mudah mencapai kecepatan 200 meter per detik dengan maksimal ketinggian mencapai ribuan kaki di atas permukaan tanah. Kendati demikian, pergerakannya belum bisa secepat yang diharapkan.

Baju terbang karya Browning bisa menerbangkan seseorang tanpa pendaratan selama sepuluh menit. Namun, semuanya tergantung dari apa yang dilakukan oleh sang penerbang terhadap mesin pendorongnya.

Baca Juga: “Iron Man” dan Istri Bikin Serial AI di YouTube Red

“Terbang menggunakan baju tersebut jauh lebih aman ketimbang mengendarai sepeda mengelilingi negara. Anda bisa melihat daratan secara lebih jelas tanpa khawatir jatuh dan terluka,” klaimnya. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0