Mimpi Jadi Iron Man, Pria Ini Akhirnya Bisa Terbang

Telset.id, Jakarta – Tokoh superhero Iron Man yang sering hadir di layar lebar memang menginspirasi banyak orang. Banyak yang memimpikan dapat mengenakan baju zirah yang dipakai si manusia besi tersebut, dan bisa terbang layaknya seperti Iron Man.

Salah satunya adalah Richard Browning, yang baru saja memamerkan karya barunya berupa mesin jet yang dapat di kontrol dengan menggunakan badan. Mesin jet bernama Daedalus ini menyerupai teknologi baju zirah ala Iron Man.

[Baca juga: Chip di Galaxy S9 akan Gunakan Teknologi “Neural Engine”]

Mengutip dari laman Futurism, untuk membuat Deadlus ini dibutuhkan dana yang sedikit. Setidaknya, uang sebesar USD 650 ribu atau sekitar Rp 8,8 miliar telah dihabiskan untuk membuat Deadlus.

Deadlus sendiri menggunakan rangka eksoskeleton yang dapat dipakai dengan mudah oleh para penggunanya. Namun, Browning memastikan bahwa perangkat yang dia ciptakan ini aman untuk digunakan.

Deadlus bahkan berhasil memecahkan rekor Guiness World, yakni rekor kecepatan terbang dalam jarak 100 meter dengan kecepatan 51,53 km/jam. Pemecahan rekor ini dilakukan pada saat Guiness World Records Day pada tanggal 9 November lalu, yang diselenggarakan di atas danau Lagoona Park, Inggris.

[Baca juga: Xiaomi Luncurkan Mi PTZ Camera Khusus Ninebot]

Meski rekor tersebut hanya mencatatkan kecepatan 51,53 km/jam, kecepatan maksimal dari perangkat ini mencapai 321 km/jam. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan jet dengan daya dorong 22kg, dari 6 mesin jet mini yang ada di Deadlus.

Sebelum Daedalus, ada beberapa perangkat “mesin terbang” sejenis yang sudah dipamerkan. Salah satunya adalah JB-9 milik Jetpack Aviation. Selain itu, raksasa penerbangan dunia, Boeing, juga mulai serius soal alat terbang individu yang populer dengan nama jetpack tersebut. [NC/HBS]

 

SourceFuturism

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI