Kekayaan Jeff Bezos dan Elon Musk Naik Selama Pandemi Covid-19

Harta Kekayaan Jeff Bezos

Telset.id, Jakarta – Harta kekayaan Jeff Bezos, pendiri Amazon dan Elon Musk, bos Tesla, meningkat hampir 10 persen selama pandemi Covid-19. Laporan itu diungkapkan oleh Institut Studi Kebijakan (IPS).

Meningkatkan harta kekayaan Jeff Bezos dan Elon Musk terjadi selama periode terburuk di AS, di mana 22 juta orang mengalami pengangguran. Selain Bezos dan Musk, pemilik aplikasi Zoom juga mendapatkan tuah dari wabah virus corona di dunia.

{Baca juga: Tajir Abis, Jeff Bezos Beli Cash Rumah Termahal di LA}

Sahan Zoom melesat dalam beberapa pekan terakhir karena lonjakan penggunaan konferensi video untuk komunikasi selama bekerja dari rumah. Nilai bersih pendiri Zoom pun seketika merangkak cepat dengan nominal setara triliunan rupiah.

“Ini adalah kisah dua pandemi dengan pengorbanan yang sangat tidak setara,” kata Chuck Collins, rekan penulis laporan. Selama periode 1 Januari hingga 10 April 2020, harta kekayaan dari 34 miliarder terkaya di AS mengalami peningkatan.

Menurut laporan IPS, dikutip Telset.id dari Reuters, Minggu (26/04/2020), delapan dari miliarder AS, termasuk Jeff Bezos, Eric Yuan selaku pendiri Zoom, dan Elon Musk mengalami lonjakan USD 1 miliar atau Rp 15,6 triliun dari total harta kekayaan bersih.

{Baca juga: Satelit Starlink SpaceX Sempat Dikira UFO}

Musk memegang 18,5 persen saham di Tesla. Saham Tesla mengalami lonjakan lebih dari 73 persen sejak awal tahun. Gara-garanya, pasar saham melihat Tesla mampu melampaui dampak jangka pendek dari pandemi virus corona.

Bezos memiliki sekitar 15,1 persen saham Amazon. Saham Amazon terkerek hampir 31 persen pada tahun ini karena pesanan online di platform melonjak drastis. Semua tak lepas dari aturan orang mengisolasi diri di dalam ruangan. (SN/MF)

SOURCEReuters
Previous articlePolisi Dubai Pakai Helm Pintar untuk Lawan Corona
Next articleFacebook Terapkan Kebijakan Baru untuk Tangkal Hoaks Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here