Polisi Dubai Pakai Helm Pintar untuk Lawan Corona

Telset.id, Jakarta – Berbagai cara dilakukan sejumlah negara untuk memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya adalah Uni Emirat Arab yang memanfaatkan helm pintar untuk memindai suhu ratusan orang setiap menitnya.

Kepolisian Dubai memakai helm pintar ini karena dinilai mudah digunakan dan punya kerja yang efektif untuk memindai suhu ratusan orang.

Helm pintar ini bisa mengurangi kontak fisik dan mempersingkat waktu dalam memindai tubuh seseorang. Jarak ukurnya bisa sampai lima meter dan mampu memindai hingga 200 orang dalam satu menit.

{Baca juga: Waduh! Kakek Ini Terlempar dari Jet Tempur di Ketinggian 2.500 Kaki}

Perusahaan China bernama KC Wearable merupakan produsen di balik inovasi tersebut. KC Wearable telah menjual lebih dari 1.000 helm pintar dan menerima pesanan dari Timur Tengah, Eropa, dan Asia.

“Kami menerapkan helm pintar selama masa krisis corona. Di tengah pandemi Covid-19, semua kantor polisi di Dubai, serta di stasiun patroli harus berada di garis depan,” kata perwira polisi Aly al-Ramsy kepada Reuters.

Helm pintar

“Dalam kasus seseorang dengan suhu tinggi, kami mengambil tindakan yang diperlukan untuk melakukan antisipasi. Orang itu akan ditangani oleh paramedis dan dibawa ke fasilitas medis terdekat,” imbuhnya.

{Baca juga: Bikin Ngakak, 7 Helm ‘Nyeleneh’ dengan Bentuk Super Ajaib}

Seperti dikutip Telset.id, Minggu (26/04/2020), polisi Dubai menggunakan helm ini untuk menyaring orang-orang di daerah padat penduduk, termasuk lingkungan tertutup, selama terjadi wabah virus corona.

Negara-negara Teluk Arab telah meningkatkan pengujian setelah mencatat peningkatan jumlah kasus corona. UAE memiliki jumlah infeksi tertinggi kedua di antara enam negara Teluk dengan lebih dari 8.000 kasus Covid-19. (SN/MF)

SourceReuters

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI