Tajir Abis, Jeff Bezos Beli Cash Rumah Termahal di LA

Telset.id, Jakarta – Apa saja bisa dilakukan oleh orang terkaya di dunia. Seperti Jeff Bezos, yang beli rumah termahal seharga USD 165 juta atau Rp 2,2 triliun. Rumah yang dibeli bos Amazon tersebut adalah rumah termahal di Los Angeles, Amerika Serikat.

Rumah tersebut punya luas sekitar 9 hektar, dan memiliki lapangan golf di halamannya. Dikutip dari The Verge, rumah itu dirancang pada 1930-an untuk mantan bos Warner Bros, Jack Warner.

Sepeninggal Jack Warner dan istrinya Ann Page, rumah ini dibeli oleh miliader David Geffen pada 1990. Geffen membeli rumah dan isinya harga sekitar USD 47,5 juta atau Rp 650 miliar.

{Baca juga: Duitnya Berlimpah, Orang Terkaya Dunia Ketahuan Malas Ganti Celana]

Dilansir Telset.id pada Sabtu (15/02/2020), rumah termahal yang dibeli Jeff Bezos ini memiliki berbagai fasilitas, seperti teras, wisma tamu, lapangan tenis, sampai lapangan golf.

Kehebatan Jeff Bezos yang beli rumah termahal itu juga mematahkan rekor pembelian rumah termahal di Amerika Serikat. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Lachlan Murdoch, putra Rupert Murdoch.

Pejabat eksekutif di Fox Corporation ini membeli sebuah rumah di kawasan Bel-Air seharga USD 150 juta atau Rp 2 Triliun. Rumah tersebut dipakai untuk tempat tinggal dan konten dalam acara televisi The Beverly Hillbillies.

{Baca juga: Karyawan Gaji UMR Butuh Jutaan Tahun untuk Samai Harta Jeff Bezos}

Jeff Bezos memang sosok yang berpengaruh di industri teknologi dan juga menyandang gelar sebagai orang terkaya di dunia. Ia punya harta tak kurang dari USD 131 miliar atau setara Rp 1.851,4 triliun. Saking banyaknya harta Bezos, butuh jutaan tahun bagi karyawan biasa untuk menabung dan menyamai jumlah kekayaannya.

Ya, menurut laporan Quartz, rata-rata pendapatan tahunan karyawan Amerika Serikat pada tahun lalu adalah USD 46.800 atau setara Rp 661,4 jutaan. Dengan asumsi kalau mereka tidak mengeluarkan biaya apapun selama setahun, untuk mencapai USD 1 miliar atau Rp 14,1 triliun saja, mereka perlu menabung sampai 21 ribu tahun. (NM/MF)

SourceThe Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -