Manusia Selama Ini Salah Gambarkan Kehidupan “Aneh” Alien

Kehidupan Alien

Telset.id, Jakarta – Beberapa di komunitas ilmiah percaya bahwa menemukan kehidupan alien di luar Bumi akan memakan waktu cukup lama. Namun, kelompok lain percaya bahwa alien bisa saja punya kehidupan yang lebih normal daripada yang kita bayangkan.

Sebuah studi baru menunjukkan, kehidupan alien menghuni sistem bintang yang sangat berbeda dari bumi.

{Baca juga: Ilmuwan Pastikan Manusia Bisa Bertemu Alien}

Para peneliti mengungkapkan bahwa 87 persen eksoplanet kemungkinan memiliki sumbu miring yang sangat mirip dengan Bumi.

“Sekitar 50 persen bintang memiliki pendamping bintang biner. Jadi, studi ini dapat diterapkan dalam sejumlah besar sistem tata surya, ” kata rekan penulis studi, Gongjie Li, dikutip Telset.id dari New York Post, Rabu (20/11/2019).

Penemuan serupa telah dipublikasikan pada masa lalu, termasuk LTT 1445 A b, sebuah planet ekstrasurya berbatu yang jauh dan memiliki tiga bintang. Sekadar informasi, LTT 1445 A b berjarak sekitar 22 tahun cahaya dari Bumi.

Pada 2016 lalu, NASA menemukan sebuah planet yang mengorbit dua bintang dalam sistem OGLE-2007-BLG-349, 8.000 tahun cahaya. Asal tahu saja, satu tahun cahaya mengukur jarak dalam ruang dan sama dengan enam triliun mil.

{Baca juga: Hiii Seram… Alien Mata-matai Manusia dari Asteroid Terdekat Bumi}

Para peneliti membandingkan kemiringan Bumi dengan Mars. Mereka mencatat variasi ekstrem antara kedua planet itu, kemudian melihat seperti apa Bumi jika berada di sistem Alpha Centauri AB, berjarak 4,4 tahun cahaya dari Bumi.

Para peneliti yakin melangkah lebih jauh ke ruang angkasa yang dalam bisa memberikan hasil yang lebih menjanjikan.

Hal tersebut membuat para peneliti sangat percaya bahwa apa yang selama ini mustahil adalah suatu kemungkinan. So, akankah manusia bertemu dengan alien? (SN/FHP)

Sumber: New York Post

Previous articleCara “Mindahin” File YouTube ke Galeri Oppo Reno2
Next articleFacebook ‘Asah Digital’ Warganet Biar Bijak di Sosmed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here