Hiii Seram… Alien Mata-matai Manusia dari Asteroid Terdekat Bumi

Telset.id, Jakarta Alien disebut-sebut bisa memata-matai manusia di Bumi menggunakan robot yang ditempatkan di asteroid terdekat Bumi. Hal tersebut disampaikan oleh seorang ilmuwan terkemuka asal Amerika Serikat bernama James Benford.

Gagasan serupa kali pertama dikemukakan oleh radiofisikawan Stanford, Ronald Bracewell, pada 1960 silam. Sekarang, James menyampaikan bahwa alien kemungkinan mengintai manusia dari asteroid yang paling dekat dengan Bumi.

Seperti namanya, asteroid itu mengelilingi Bumi bersamaan dengan mengorbit Matahari. Menurut Mirror, seperti dikutip Telset.id, Kamis (03/10/2019), hanya sejumlah kecil dari benda-benda tersebut yang pernah ditemukan oleh para ilmuwan.

{Baca juga: Ada Penampakan UFO di Foto Ini, Benarkah?}

Yang terdekat, asteroid kecil bernama HO3 2016 mengitari Bumi selama hampir seabad. NASA menggambarkannya sebagai teman konstan Bumi. “Akan tetapi, HO3 2016 tidak pernah menjelajah terlalu jauh,” kata peneliti NASA, Paul Chodas.

Menurut Benford, kedekatan jarak antara batuan ruang angkasa itu dengan Bumi menjadikannya tempat ideal bagi alien untuk memata-matai manusia. Ia menyarankan agar para astronom segera menyelidiki objek co-orbital tersebut.

“Kita harus bergerak untuk  mengamati mereka, baik dalam spektrum elektromagnetik, radar planet, maupun mengunjungi menggunakan bantuan robot,” tegasnya.

{Baca juga: 3 Laporan Rahasia Astronot NASA yang Bocor ke Publik}

Akan tetapi, tidak semua ilmuwan setuju dengan penilaian Benford terhadap asteroid. Pasalnya, belum dapat dipastikan ada alien yang “bersembunyi” sambil memata-matai manusia di salah satu asteroid terdekat dengan bumi.

“Seberapa besar kemungkinan bahwa penyelidikan alien akan berada di satu dari orbital-orbital itu? Jelas sangat tidak mungkin,” timpal fisikawan dan astrobiolog dari Arizona State University, Paul Davies, mengatakan kepada Live Science. (SN/FHP)

Sumber: Mirror

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Beredar Video Diduga Korban Virus Corona Berjatuhan di Jalanan

Telset.id, Jakarta - Muncul video viral di media sosial yang diduga berkaitan dengan virus Corona. Video ini memperlihatkan sejumlah...

Heboh! Sunda Empire Masuk Laman Wikipedia PBB

Telset.id, Jakarta - Kontroversi mengenai Sunda Empire terus terjadi akhir-akhir ini. Yang terbaru, kelompok yang dipimpin HRH Ki Ageng...

iRobots, Robot Cacing yang Bisa “Merangkak” ke Otak Manusia

Telset.id, Jakarta - Bagaimana jadinya kalau ada robot cacing masuk ke dalam kepala, dan terus masuk menuju otak Anda? Well,...

Samsung Garap Fitur Quick Share, Contek AirDrop Apple?

Telset.id, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang mengembangkan fitur bernama Quick Share. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk kirim file antar smartphone...

Ngakak! Sejumlah TikTokers Pria Celupkan Testis ke Kecap

Telset.id, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan pengguna TikTok yang bikin ngakak. Sejumlah TikTokers pria melakukan eksperimen aneh dengan celupkan...
- Advertisement -