Karyawan Samsung Bocorkan Informasi Galaxy S7

Telset.id – Satu lagi kabar menarik terkait Samsung Galaxy S7. Seorang sumber yang mengaku sebagai karyawan Samsung membocorkan beberapa informasi menarik tentang Galaxy S7 yang sebelumnya belum pernah tersiar di media.

Sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya itu mengatakan kepada Naver, sebuah konten provider internet di Korea Selatan, bahwa semua varian Galaxy S7 akan menggunakan sebuah chassis hitam untuk menampilkan kesan lebih premium.

Samsung juga dikatakan akan fokus pada program marketing yang lebih menonjolkan kemampuan kamera Galaxy S7 di kondisi malam hari. Di beberapa rumor sebelumnya, Galaxy S7 disebutkan akan menggunakan kamera 12 MP dengan aperture f/1.7. Untuk itu, Samsung akan menggunakan slogan “On the Night” dalam kampanye marketinganya

Alasan Samsung menggunakan kamera 12 MP, yang resolusinya lebih rendah dibandingkan dengan kamera 16 MP milik Galaxy S6, adalah karena Samsung tidak lagi berfokus pada megapixel, tetapi lebih ke ukuran dan kapasitas sensornya.

Kamera Galaxy S7 akan menggunakan auto fokus dual-pixel, sama seperti yang digunakan oleh kamera D-SLR Canon. Dengan teknologi tersebut, noise akan bisa direduksi dan warna-warna jadi lebih terlihat. Selain itu, tonjolan modul kamera tidak akan lagi dijumpai pada Galaxy S7.

Masih menurut sang sumber, Galaxy S7 juga akan memiliki kemampuan tahan air dan debu. Selain itu, semua varian Galaxy S7 akan kembali dilengkapi dengan slot dual SIM dan microSD. Fitur slot microSD ini sempat dihilangkan di Galaxy S6, yang kemudian berbuntut pada banyaknya protes dari para fans Samsung.

Begitupun kapasitas baterai akan dibuat lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Galaxy S7 juga dikabarkan masih mengusung desain yang mirip dengan Galaxy S6. Sementara untuk pilihan warna, Samsung menyiapkan tiga pilihan warna, yakni Black, White, Silver, dan Gold.

Well, informasi terbaru ini bisa dibilang cukup lumayan detail, dan sumbernya diklaim berasal dari sumber di internal Samsung, namun tetap saja semua ini masih berupa rumor, karena belum terkonfirmasi secara resmi oleh pihak Samsung.

Sebaiknya kita tunggu saja hingga nanti Samsung benar-benar merilis Galaxy S7 yang kabarnya akan diumumkan pada tanggal 21 Februari mendatang. [HBS]