NEWS

Karyawan Microsoft Bakal Diizinkan WFH Selamanya

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Microsoft telah memberi tahu kepada seluruh karyawan untuk bebas kerja dari rumah atau work from home (WFH) selamanya, bahkan ketika kantor sudah secara resmi buka kembali.

Di bawah panduan baru, karyawan Microsoft akan diizinkan menghabiskan kurang dari setengah jam kerja di luar kantor dan menerima persetujuan dari manajer masing-masing untuk WFH secara permanen.

“Pandemi Covid-19 telah menantang kita untuk berpikir, hidup, dan bekerja dengan cara baru. Kami akan menawarkan fleksibilitas sebanyak mungkin untuk mendukung gaya kerja individu,” kata Microsoft.

Karyawan yang memilih WFH bahkan ketika kantor Microsoft sudah secara resmi buka kembali akan diberi kemudahan dalam mengirim kerjaan. Karyawan pun diperbolehkan jika memang ingin kerja lagi di kantor.

{Baca juga: Tips Memilih Monitor Komputer yang Tepat untuk WFH}

Seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Senin (12/10/2020), memo Microsoft muncul hampir lima bulan setelah CEO Twitter, Jack Dorsey, mengizinkan karyawan untuk bekerja dari jarak jauh selamanya.

Bos Facebook, Mark Zuckerberg, juga mengizinkan staf tertentu untuk WFH. Ia bahkan menyebut, setengah dari tenaga kerja Facebook bisa bekerja tidak di kantor sampai lima tahun hingga 10 tahun mendatang.

WFH di Facebook Dapat Kompensasi Rp 14,5 Juta

Facebook menyatakan akan mengizinkan para karyawan untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga Juli 2021 serta mendapat kompensasi USD 1.000 atau sekitar Rp 14,5 juta.

Menurut laporan Fox News, Facebook memberi kompensasi sebesar Rp 14,5 juta kepada para karyawan untuk biaya barang-barang seperti perlengkapan kantor dan furnitur selama WFH.

“Berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah, kami mengizinkan karyawan untuk terus bekerja secara sukarela dari rumah hingga Juli 2021 mendatang,” kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan resmi ke media.

{Baca juga: WFH Sampai 2021, Karyawan Facebook Dapat Kompensasi Rp 14,5 Juta}

Perusahaan akan membuka kembali kantor kalau situasi dan kondisi memang sudah memungkinkan. Meski demikian, Facebook tidak berharap untuk melihat menerapkan kerja penuh di kantor di AS atau Amerika Latin pada tahun ini.

Bos Facebook, Mark Zuckerberg, berujar bahwa setengah dari karyawan bisa bekerja dari jarak jauh dalam lima tahun hingga 10 tahun ke depan. Perusahaan sudah mengizinkan karyawan tertentu untuk bekerja penuh dari rumah. (SN/MF)

Leave a Comment