telset
spot_img

Kantongi Sertifikat Postel, ‘Duo iPhone’ Segera Rilis di Indonesia

Apple iPhone 5s dan 5c
Apple iPhone 5s dan 5c

Jakarta – Apple akan kembali mendistribusikan iPhone 5C dan 5S ke 16 negara yang masuk dalam gelombang kedua, namun sayangnya Indonesia masih belum masuk dalam daftar tersebut. Lalu kapan kedua iPhone baru itu akan menyambangi Indonesia?

Kemungkinan tidak lama lagi Indonesia akan mendapat giliran untuk disambangi duo iPhone baru tersebut. Hal itu dapat ditandai dengan sudah masuknya iPhone 5S dan 5C ke dalam daftar perangkat yang sedang dalam proses pengujian Balai Uji Ditjen Postel untuk mendapatkan sertifikasi.

Dari hasil penulusuran telsetNews di situs resmi Ditjen Postel, kedua iPhone baru ini tercatat didaftarkan pada 13 September lalu atas nama Apple South Asia Pte, Ltd. dengan kode “APPLE-A1529” untuk iPhone 5C dan “APPLE-1530” untuk iPhone 5S.

Jika melihat update status terbaru yang dirilis Ditjen Postel, kedua iPhone baru itu telah lulus pengujian dan kini masuk tahap akhir dengan status ‘sertifikat dicetak’. Itu artinya, iPhone 5S dan 5C tidak lama lagi sudah bisa diluncurkan ke pasar Indonesia.

Belum ada pemberitahuan resmi kapan kedua iPhone baru itu akan diluncurkan di Indonesia. Namun menurut informasi yang didapat, jadwal peluncuran iPhone terbaru ini adalah pada 15 November mendatang.

Informasi tersebut telsetNews kutip dari situs AppAdvice, Jumat (1/11), dimana disebutkan bahwa iPhone 5S dan 5C akan dluncurkan pada 15 November di Filipina. Bocoran ini berdasarkan informasi yang diberikan orang dalam operator telekomunikasi setempat.

Indonesia diperkirakan masuk dalam daftar negara yang akan disambangi iPhone 5S dan 5C bersama beberapa negara lainnya, seperti Bolivia, Brasil, Cile, Kosta Rika, Siprus, Ekuador, Kuwait, Panama, Paraguay, Qatar, Afrika Selatan, dan Venezuela.

Apple sendiri pada hari ini (1/11) akan meluncurkan kedua perangkat iPhone barunya itu di 16 negara, yakni Albania, Armenia, Bahrain, Kolombia, El Salvador, Guam, Guatemala, India, Macedonia, Malaysia, Meksiko, Moldova, Montenegro, Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirat Arab.

Sebelumnya pada gelombang pertama tanggal 20 September lalu, Apple telah meluncurkan iPhone 5S dan 5C di sembilan negara, yakni Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Australia, Jepang, China, dan Singapura.

Seperti diketahui, sesaat setelah mengumumkan kehadiran iPhone 5S dan 5C pada 10 September lalu, Apple menyatakan akan merilis iPhone 5S dan 5C di 100 negara dan lebih dari 270 operator seluler sebelum akhir tahun 2013 ini.

Apakah Indonesia termasuk di antara negara yang akan disambangi iPhone 5S dan 5C pada 15 November mendatang? Kemungkinan besar kedua iPhone baru itu akan meluncur di tanggal tersebut.

Bagi Anda yang sudah ‘ngiler’ ingin memiliki iPhone baru, bersiaplah untuk merogoh kocek dalam-dalam. Karena harga yang dipatok untuk kedua smartphone buatan Apple itu masih terbilang mahal.

Di Amerika Serikat, iPhone 5C dibanderol mulai harga USD 549 atau sekitar Rp 6,4 juta untuk versi 16 GB. Sementara harga iPhone 5S dipatok lebih tinggi, yakni mulai USD 649 atau sekitar Rp 7,6 juta untuk versi 16 GB.

Biasanya seperti seri-seri iPhone sebelumnya, harga iPhone yang dijual di Indonesia akan lebih mahal dari harga di Amerika. Perbedaan harganya bisa berkisar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. [HBS]

iPhone 5S masuk daftar perangkat sertifikasi Ditjen Postel

iPhone 5C masuk daftar perangkat sertifikasi Ditjen Postel

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0