Home NEWS INTERNET Kantongi 150 Juta Pengguna, Facebook Stories Beriklan

Kantongi 150 Juta Pengguna, Facebook Stories Beriklan

Telset.id, Jakarta – Setelah mengumumkan pencapaian pengguna aktif harian yang tembus 150 juta pengguna, Facebook dikabarkan mulai menguji iklan di platform Stories di Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil.

Dilansir TechCrunch, iklan video di Facebook Stories akan berdurasi lima detik hingga 15 detik. Namun demikian, pengguna Facebook Stories memiliki opsi untuk melewatkan atau menontonnya.

Facebook juga bisa secara otomatis melakukan format ulang iklan di News Feed dengan border dan teks di bagian bawah. Bahkan, iklan Instagram Stories bisa diperluas ke Facebook Stories.

“Iklan di Stories telah menambah banyak keuntungan bisnis bagi Instagram. Karenanya, kami percaya bisa melakukan hal yang sama di Facebook,” kata Product Manager Facebook, Zoheb Hajiyani.

Bulan depan, Facebook akan mulai menampilkan iklan dari sejumlah kecil bisnis sebelum akhirnya diperluas ke lebih banyak pengiklan dan negara dalam beberapa bulan mendatang.

Tak hanya itu, Facebook pun berencana membuat bisnis potensial lewat kehadiran Stories. Harapannya, keberadaan layanan baru tersebut bisa menambah pundi-pundi uang Facebook pada tahun ini.

Baca juga: Facebook Segera Boyong Stories ke Perangkat Desktop

Stories diluncurkan Facebook pada Maret 2018 sebagai pesaing Snapchat Stories. Fitur itu memungkinkan pengguna mengirim video dan foto. Video dan foto yang dikirim akan hilang dalam waktu 24 jam.

Menurut laporan, Facebook tidak hanya memasang fitur tersebut di platform inti, tetapi juga aplikasi pesan instan WhatsApp yang tercatat memiliki 450 juta pengguna aktif setiap hari. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version