Kalahkan Pokemon GO, Google Duo Paling Banyak Diunduh di Play Store

Telset.id, Jakarta – Sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya, apa itu Google Duo? Well, Google Duo adalah sebuah aplikasi video chat yang baru-baru ini diluncurkan oleh Google, yang menariknya, telah menjadi aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di Google Play Store, menundukkan Facebook Messenger dan Pokemon Go. Kok bisa?

Well, itulah yang terjadi di lapangan. Lebih tepatnya ketika Anda melongok bagian ‘Top Free’ dan mendapati Google Duo ada di urutan teratas di kategori ini. Meskipun baru sepekan diluncurkan, Google Duo tanpa disangka telah menuai popularitas yang sangat tinggi di Amerika Serikat.

Aplikasi ini memiliki nilai rata-rata 4.5, atau jauh lebih baik dibanding rating dari Facebook (4.0), Facebook Messenger (3.9), dan Snapchat (3,9).

Menurut laporan Phone Arena, Jumat (19/8), dugaan bahwa Google Duo akan memiliki sedikit kesempatan untuk bersaing dengan muka-muka lama seperti WhatsApp, Facebook Messenger, dan FaceTime dalam hal pengguna sebenarnya telah mulai beredar sejak aplikasi ini diluncurkan. Namun, tidak ada yang menduga bahwa akan secepat itu.

Saat ini, Google Duo yang pada peuncuran awalnya hanya terbatas di sejumlah negara di seluruh dunia, kini bahjan telah tersedia secara global, tak terkecuali di Indonesia.

Tapi tentu saja, pencapaian di awal tidak menjamin bahwa aplikasi ini akan terus menemui hari baik ke depannya. Pasalnya, masih harus dilihat apakah Google Duo akan dapat mengkonversi gelombang pengguna awal ini menjadi pengguna aktif harian. Ditambah lagi, itu juga baru terjadi di AS.

Di Indonesia sendiri, kedatangan aplikasi ini sama sekali tidak membuat Pokemon GO dan BBM tersingkir dari posisinya. Keduanya tetap menjadi dua aplikasi teratas yang paling banyak diunduh untuk kategori top free. Kemudian diikuti oleh Whatsapp dan Facebook Messenger. [IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -