Jokowi Tunjuk Johnny G. Plate Sebagai Menkominfo

Kominfo Dipimpin Politisi

Telset.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Johnny G. Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) periode 2019-2024. Johnny menggantikan Rudiantara yang merupakan Menkominfo untuk periode 2014-2019.

Pada Rabu pagi (23/10/2019) Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengumumkan susunan Kabinet yang bernama Kabinet Indonesia Maju. Dalam kabinet tersebut Jokowi menunjuk 34 menteri yang salah satunya adalah Johnny Gerard Plate sebagai Menkominfo.

Dalam penunjukannya, Jokowi mengatakan bahwa sebagai Menkominfo nantinya Johnny G. Plate akan berfokus pada teknologi informasi dan keamanan data serta aspek teknologi lainnya.

“Ini berkaitan dengan cyber crime, kedaulatan data industri teknologi informasi,” tutur Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Rabu (23/10/2019).

{Baca juga: Rudiantara Beberkan PR untuk Menkominfo yang Baru}

Jokowi pun berpesan kepada Jonny dan para menteri lainnya untuk tidak korupsi serta mampu bekerja cepat demi pembangunan  Indonesia selama 5 tahun kedepan.

“Saya memerintahkan seluruh kabinet jangan korupsi dan menciptakan sistem untuk celah korupsi. Kemudian harus cepat kerja produktif  dan jangan berkutat pada rutinitas monoton,” tambah Jokowi.

Johnny G Plate lahir di Flores 10 September 1956. Johnny adalah Sekjen Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan anggota DPR RI Periode 2014-2019.

Sebelum terjun ke dunia politik, Johnny adalah seorang pengusaha dan memegang beberapa jabatan antara lain Komisaris PT Indonesia Air Asia, Komisaris PT Mandosawu Putratama Sakti, Komisaris Utama PT. Aryan Indonesia dan Direktur Utama Bima Palma Group dan Direktur Utama PT. Air Asia Investama.

{Baca juga: Sah! Jokowi dan Ma’ruf Amin Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI}

Sebelumnya Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Acara pelantikan presiden dilakukan di Gedung DPR/MPR Jakarta pada Minggu sore (20/10/2019).

Pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin dilakukan lewat sidang yang dipimpin oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang dimulai pada pukul 15.30 WIB. Usai melakukan pelantikan Jokowi hari ini mengumumkan 34 Menteri Kabinet Indonesia Maju. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here