Jelang Libur Natal, Telkomsel Antisipasi 533 Titik ‘Padat Trafik’

Libur Natal dan Tahun Baru Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Menjelang momen libur Natal dan Tahun Baru 2020 nanti, Telkomsel telah mengindentifikasi 533 titik lokasi trafik komunikasi terpadat, yang berpotensi menjadi wilayah ‘susuh sinyal’. Untuk mengantisipasinya, Telkomsel menyiagakan 82 Mobile BTS.

Telkomsel menyebutkan telah menyiagakan 82 Mobile BTS, 324 Mobile GraPARI dan 3.716 outlet Siaga untuk memastikan kualitas jaringan dan layanan Telkomsel selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2020.

{Baca juga: Telkomsel Berhasil Uji Coba 5G di Batam}

Operator pelat merah itu menyatakan ingin memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan secara stabil sepanjang Natal hingga Tahun Baru, sebagai salah satu musim liburan di Indonesia.

“Secara terjadwal, kami konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode libur Natal dan Tahun Baru,” kata Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani dalam keterangannya, Sabtu (30/11/2019).

Dengan begitu, lanjut Ririn, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya sehingga semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun dapat menyala.

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 533 titik dengan menyediakan 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan.

{Baca juga: Gaspol! 4G Telkomsel Lintasi Jalur Tol Trans Sumatera}

Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Libur Natal dan Tahun Baru
Foto: Dok. Telkomsel

Selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember hingga 5 Januari, Telkomsel telah menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia. Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual.

Layanan ini siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7×24 jam yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Terus Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia}

Masih di momen yang sama, Telkomsel juga menghadirkan inisiatif dengan memberikan bantuan ke panti asuhan, dan yayasan sosial melalui Roadshow Naru 2019. Program ini diawali dengan acara di Telkom Landmark Tower, Jakarta pada 29 November 2019.

Nantinya, Roadshow Naru 2019 yang menjadi bagian dari corporate social responsibility (CSR) dari Telkomsel akan memberikan bantuan kepada 2.500 masyarakat yang membutuhkan, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 tempat ibadah atau yayasan sosial di seluruh Indonesia. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here