4 Jagoan Asia Unjuk Gigi di Tahun Kuda

Smartphone ChinaJAKARTA – Peta kekuatan pasar smartphone dunia mulai menunjukan pergeseran ke wilayah Asia. Selain Samsung yang sudah lebih dulu menguasai pasar, kini muncul ‘empat jagoan’ Asia lainnya yang menggoyang pasar smartphone dunia.

Jika dulu kita bicara soal smartphone, maka yang muncul hanya nama Samsung dan Apple. Meski kini kedua raksasa itu masih berkuasa, namun posisi mereka sudah semakin tidak nyaman dengan kemunculan raksasa-raksasa baru dari Asia.

Seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Minggu (1/2/2015), peta pasar smartphone dunia kini semakin memanas, karena angka penjualan yang luar biasa berhasil dicatat oleh empat pabrikan asal Asia sepanjang 2014 lalu.

Dimotori oleh Huawei yang berhasil menembus angka penjualan sebanyak 75 juta unit smartphone pada 2014 lalu. Menyusul dari semenanjung Korea muncul nama LG yang juga mencatat angka penjualan yang luar biasa, yakni mencapai 60 juta unit smartphone.

Kembali ke daratan Tiongkok, sang rising star Xiaomi berhasil merangsek naik ke papan atas pabrikan ponsel dunia. Meski masih belum mampu menggulingkan dominasi Huawei, namun sebagai pendatang baru, angka yang diraih sudah cukup jempolan, yakni 61 juta unit handset.

Dan berikutnya adalah Lenovo. Pabrikan asal Tiongkok ini di tahun 2014 berhasil menjual smartphone buatannya sebanyak 60 juta unit. Angka yang luar biasa, karena Lenovo juga tergolong pemain baru di ranah smartphone.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI