Foto Bayi Bunda Teresa Ditemukan Berkat BlackBerry Protect

BlackBerry ProtectJAKARTA – Bagi pengguna perangkat BlackBerry 10, tentulah sudah tahu (minimal pernah melihat) fitur BlackBerry Protect. Dari namanya, pasti sudah bisa ditebak bahwa fitur ini memberikan “perlindungan” bagi penggunanya. Setidaknya ini telah dirasakan seorang pengguna bernama Andrew Schito dan istrinya Teresa.

Secara sederhana, fungsi BlackBerry Protect memang untuk melindungi data pengguna. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses ponsel melalui web di computer jika BlackBerry Anda hilang atau dicuri.

Dan sekali Anda terhubung dengan perangkat BB Anda yang hilang atau dicuri, Anda dapat mengunci untuk memastikan bahwa data Anda tidak jatuh ke tangan orang yang salah. Anda juga dapat menulis pesan pada layar yang memberikan informasi kontak kepada siapa saja yang menemukan BB yang hilang.

Dan jika Anda yakin bahwa sudah tidak akan pernah bisa melihat BB kesayangan Anda lagi karena digondol maling, maka Anda dapat menggunakan situs BlackBerry Protect untuk menghapus data di perangkat yang hilang tersebut.

Nah, fungsi perlindungan yang “dijanjikan” BlackBerry Protect tadi telah dirasakan langsung oleh sepasang suami istri bernama Andrew Schito dan Teresa, yang kebetulan bekerja di kantor BlackBerry di  Waterloo, Ontario, Kanada.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Senin (2/2/2015), kejadian ini bermula saat suatu hari Teresa berada di pusat komunitas untuk mengikuti pelajaran renang. Sial bagi Teresa, karena perangkat BlackBerry Z10 miliknya tiba-tiba raib digondol maling. Dalam perjalanan pulang, Teresa masih kesal dengan kejadian tersebut.

“Selama dalam perjalanan pulang, saya terus memikirkan tentang semua foto-foto pribadi saya. Dan saya semakin kesal karena di BB itu ada koleksi foto dan video perkembangan anak saya sejak dia masih bayi. Seandainya hilang, itu sangat menyedihkan,” ujar Teresia mengisahkan kekesalannya.

Segera setelah itu, suaminya segera membuka situs BlackBerry Protect dan menuliskan pesan di layar ponsel yang hilang, serta meninggalkan nomor kontaknya agar bisa dibaca oleh orang yang menemukan BB milik istrinya.

Masalah ini menemui titik terang, setelah BlackBerry Protect menemukan bahwa BB yang hilang itu berada di sebuah apartemen di kota Waterloo. Schito segera melapor ke polisi. Dan setelah terus dilacak menggunakan BlackBerry Protect, polisi berhasil menemukan BB tersebut di salah satu kamar di apartemen, dan meringkuk si maling tanpa ada perlawanan.

Teresa sangat senang BB miliknya bisa ditemukan. Begitupun foto-foto bayinya yang sempat dikira sudah tak akan bisa dilihatnya lagi, akhirnya bisa dia dapatkan kembali secara utuh.

“Yang bisa saya katakan adalah, untung ada BlackBerry Protect. Saya tahu banyak orang yang kehilangan ponsel, dan mereka harus menerima kenyataan foto-foto kenangannya ikut hilang, dan kemudian berakhir dengan keputusan membeli ponsel baru. Saya sangat bersyukur tidak perlu melakukan itu,” ujar bunda Teresa Schito, pemilik BlackBerry Z10 yang hilang itu.

Well, pengalaman Teresa ini mungkin bisa memberikan pencerahan bagi Anda pengguna perangkat BlackBerry 10 yang mungkin belum tahu atau belum “ngeh” dengan fungsi dari fitur BlackBerry Protect. Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk melidungi data-data penting di BB kesayangan Anda.

Untuk bisa lebih jelas mengerti tentang BlackBerry Protect, Anda bisa melihat tayang video tutorialnya di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here