Italia akan Bangun Inkubator Startup di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Pemerintah Italia akan mengembangkan inkubator startup Indonesia. Hal ini dikatakan oleh Menkominfo Rudiantara usai melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pembangunan Ekonomi, Buruh dan Kebijakan Sosial Italia, Luigi Di Maio dalam pertemuan negara G20 di Jepang Minggu (09/06/2019) kemarin.

“Italia baru saja merilis Startup Exchanged Program, dimana startup mereka ditempatkan di inkubator-inkubator negara-negara G20, selanjutnya mereka mau kembangkan dengan Indonesia juga,” ucap Menkominfo.

Dilansir Telset.id dari laman resmi Kominfo pada Senin (10/06/2019), Italia juga akan meluncurkan Program Promosi Teknologi di Indonesia. Tujuannya untuk memperkenalkan teknologi buatan Italia di Tanah Air.

“Italia juga akan me-launch program Promoting Italy in Technology di Indonesia, dan meminta bantuan untuk dalam mencari lokasi yang crowded dan banyak orang lalu lalang,” ungkapnya.

{Baca juga: Rudiantara Rayu Singapura Investasi di Indonesia}

Dalam pertemuan itu Rudiantara juga mengundang Italia sebagai penasehat dalam inisiatif Inclusive Digital Economy Accelerator Hub (IDEA Hub). Inisiatif tersebut berupa pembentukan platform repository digital yang berisi informasi tentang model bisnis ekonomi digital.

“Indonesia mengundang Italia untu menjadi Board of Advisor G20 IDEA Hub Organizing Body,” jelasnya.

Pertemuan bilateral itu berlangsung di sela Forum Menteri Perdagangan dan Menteri Digital Negara G20. Dalam pertemuan itu, Menteri Kominfo didampingi oleh Staf Khusus Menteri Bidang Ekonomi Digital, Lis Sutjiati dan Direktur Pos Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Ikhsan Baidirus. 

{Baca juga: Indonesia Dorong Pertukaran Data Antar Negara G20}

Forum ini sendiri berlangsung sejak tanggal 8-9 Juni 2019 di Tsukuba, Perfektur Ibaraki, Jepang. Pertemuan menteri lintas negara tersebut mendiskusikan cara mengamankan keselamatan dan privasi dalam menghadapi penyebaran data elektronik dan kecerdasan buatan yang cepat di seluruh dunia. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI