iPhone 6s Gunakan Kamera 12MP Buatan Sony?

iPhone 6s kamera ilustrasiJAKARTA – Apple dilaporkan tengah menyiapkan smartphone seri terbarunya, iPhone 6s. Sejumlah spekulasi pun mulai berkembang mengenai fitur yang akan diusung iPhone baru tersebut. Salah satunya rumor seputar sensor kamera yang bakal digunakan iPhone 6s yang katanya tingkat megapixel-nya lebih tinggi dari seri-seri sebelumnya.

Duet smartphone terbaru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, kembali mengusung resolusi kamera 8 megapixel. Angka tersebut tak berubah sejak iPhone 4s diperkenalkan tahun 2011 lalu.

Namun kebiasaan itu kabarnya akan segera berubah dengan kemunculan iPhone 6s. Apple dikabarkan bakal menggunakan sensor baru yang tingkat megapixel-nya lebih tinggi dari 8MP.

Menurut sejumlah informasi yang beredar di Jepang menyebutkan bahwa iPhone 6s akan dibenamkan sensor kamera 12 MP buatan Sony. Sensor ini menggunakan teknologi RGBW yang diklaim mampu meningkatkan kualitas foto untuk kondisi pencahayaan yang minim atau low-light. Demikian seperti dikutip telsetNews dari gforgames, Selasa (26/5/2015).

Rumor yang berkembanga ini nampak sejalan dengan laporan dari analis asal IHS pada minggu lalu, yang menyebutkan bahwa penggunaan sensor 12 MP akan membawa dampak pada menurunnya ukuran dari tiap lubang pixel di dalam foto.

Untuk mengimbangi berkurangnya ukuran dari tiap lubang pixel, Sony memanfaatkan elemen W (white) pada sistem RGB (Red Green Blue) yang sudah umum untuk menekan tingkat noise, yang muncul saat pengguna memotret di ruangan yang rendah cahaya.

Di Jepang sendiri sebelumnya sudah berkembang rumor yang menyebutkan bahwa Apple sebenarnya berencana menggunakan sensor 12 MP buatan Sony di iPhone 6 dan 6 Plus,  namun rencana itu urung dilakukan dan Apple memutuskan untuk menundanya selama satu tahun.

Alasannya, karena Apple ingin lebih mengoptimalkan teknologi kamera yang akan mereka pakai, agar bisa mencapai standar kualitas yang diinginkan perusahaan yang berbasis di Cupertino itu.[HBS]

 

 

Sourcegforgames

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0