Twitter akan Beli Majalah Digital Flipboard?

FlipboardJAKARTA – Situs micro-blogging Twitter dikabarkan tengah melakukan pembicaraan serius dengan Flipboard. Pertemuan antara keduanya memicu rumor yang menyebut Twitter berencana akan mengakuisisi layanan majalah digital tersebut.

Laporan yang dirilis Re/code seperti dilansir telsetNews menyebut pertemuan ini bukanlah yang pertama sejak kedua pihak melakukan pembicaraan intens di awal tahun ini. Bahkan Wall Street Journal menyebut langkah yang akan ditempuh Twitter jika akuisisi berjalan menjadi upaya untuk berinovasi dan mendongkrak jumlah pengguna.

Meski hingga sejauh ini masih sekedar rumor, namun langkah perusahaan berlogo burung biru kali ini berpotensi meningkatkan nilai perusahaan hingga mencapai USD 1 miliar. Sementara Flipboard sendiri merupakan perusahaan senilai USD 800 juta dengan pendapatan sekitar USD 50 juta.

Jika proses akuisisi terwujud, makan Twitter berpotensi memiliki tambahan 100 juta pengguna aktif yang hingga kini diketahui sebagai loyalis Flipboard.

Selain belum ada keterangan resmi dari kedua pihak, kemungkinan besar Twitter akan tetap menghidupkan Flipboard dan menjaga loyalitas penggunanya. Kemungkinan lain yakni Twitter mengintegrasikan layanan yang baru dibelinya kelak dengan layanan lain miliknya. So, kita tunggu saja aksi “pinang meminang” di antara keduanya.[EA/HBS]

SourceRecode

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0