iPhone 6s & 6s Plus Direndam Hingga 1 Jam, Tanpa Rusak!

JAKARTA –  iPhone 6s dan iPhone 6s plus beberapa tahun lalu sempat heboh, ada keanehan, Apple tidak pernah menyebutkan kedua iPhone tipe 6s dan 6S Plus itu dilengkapi fitur anti-air. Namun nyatanya, duo iPhone 6s itu berhasil melewati test tahan air, tanpa ada kerusakan sedikitpun. Mungkinkah iPhone 6s dan 6s Plus memiliki fitur waterproof?

Melihat video demo test tahan air yang diunggah oleh Zach Straley, tentunya Anda dan juga kami akan bertanya-tanya mengapa Apple tidak pernah memberitahukan (dan mempromosikan) fitur tahan air di iPhone 6s dan 6s Plus. Biasanya vendor ponsel akan mengumumkannya sebagai salah satu fitur unggulan.

iPhone 6s dan 6s Plus Tahan Air

iPhone 6s test tahan air

Anda bisa melihat tayangan video di bawah yang memperlihatkan iPhone 6s dan 6s plus ditenggelamkan dalam semangkuk air. Kedua iPhone terbaru itu direndam ke sebuah mangkuk yang berisi air, dan ponsel dalam kondisi menyala.

Total waktu test adalah selama 1 jam. Hasilnya? Cukup ajaib dan membuat penasaran, karena kedua iPhone itu mampu bertahan dan tetap menyala setelah direndam dalam air selama 1 jam.

{Baca juga: Video Teaser Ungkap OnePlus 7 Tahan Air?}

Nampak orang yang melakukan test itu coba mengoperasikan kedua smartphone tersebut setelah diangkat dari dalam air. Terlihat iPhone itu tetap beroperasi normal, termasuk sensor 3D Touch dan juga fungsi kameranya masih tetap bisa berfungsi dengan baik. Begitupun headphone jack 3.5mm dan port charger keduanya juga dalam keadaan baik.

Well, meski kita telah melihat iPhone 6s dan 6s Plus berhasil lolos dari test tahan air, namun sangat tidak dianjurkan untuk membiarkan iPhone terbaru Anda terendam di dalam air atau membiarkannya di bawah guyuran hujan tanpa menggunakan case tahan air.

Hal ini perlu kami ingatkan, karena hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple tentang apakah memang benar iPhone 6s dan 6s Plus dilengkapi fitur IP tahan air. Sebaiknya jangan mencobanya kalau Anda tidak ingin menyesal.

Simak bagaimana iPhone 6s dan 6s Plus berhasil lolos dalam test tahan air pada video di bawah ini:

SOURCEPhoneArena
Previous articleJago Koprol, Robot SpotMini akan Diajak Main Sirkus
Next articleHeboh Ambulans Bawa Batu, Pengamat: Siapapun Bisa Sebar Hoaks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here