Video Teaser Ungkap OnePlus 7 Tahan Air?

Telset.id, Jakarta – OnePlus 7 sebentar lagi akan resmi diluncurkan dan pihak OnePlus perlahan mulai memberikan petunjuk mengenai smartphone tersebut. Salah satunya diprediksi jika seri OnePlus 7  akan tahan terhadap air.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Minggu (05/05/2019), sebelumnya ada kabar jika OnePlus tidak menyertakan sertifikasi uji tahan air dan debu atau International Protector 67 atau IP67 di seri OnePlus 7.

Co-founder OnePlus, Carl Pei beralasan jika perusahaannya ingin melakukan sesuatu berdasarkan apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, daripada Industri.

“Peringkat IP akan menjadi cara paling sederhana untuk membuktikan resistensi” tutur Carl Pei, seperti dikutip dari Engadget.

Hadirnya fitur tahan air ini dipertegas lewat video teaser yang dirilis OnePlus. Dalam video tersebut ditunjukan bahwa OnePlus 7 dicelupkan ke dalam ember berisi air. Hal ini menyiratkan pesan bahwa, smartphone tersebut bisa bertahan walaupun tercebur ke air.

{Baca juga: Keren! Hasil Kamera OnePlus 7 Pro jadi Sampul Majalah Populer}

Sayangnya video yang dirilis OnePlus tidak menjelaskan secara detail eksperimen mereka, dan hanya menyisipkan iklan bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada 14 Mei 2019 mendatang.

Memang kurang lebih 2 minggu lagi, smartphone ini akan resmi diluncurkan. Meski belum diperkenalkan, tapi spesifikasi lengkap dari kedua smartphone ini sudah terungkap.

{Baca juga: Bocoran Spek Lengkap OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro}

Dilansir dari GSMArena, kedua smartphone ini mengusung spesifikasi flagship. Namun, ada sejumlah perbedaan antara versi reguler dan versi Pro-nya, khususnya di sektor layar, konfigurasi RAM, dan teknologi kameranya.

Smartphone ini akan mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,2 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini memiliki notch atau poni di atasnya dengan bentuk waterdrop sebagai tempat bagi kamera depannya.

Sedangkan versi Pro, punya layar AMOLED berukuran 6,64 inci beresolusi QHD+ dengan refresh rate 90 Hz. Layar ini benar-benar fullscreen, karena mengadopsi desain kamera pop-up untuk menyimpan dan menyembunyikan kamera depannya. [NM/HBS]

Sumber: Engadget

Previous articleGameClub akan Daur Ulang Game-game Lawas iOS
Next articleTerciduk Pornografi Anak, Youtuber Ini Masuk Bui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here