telset
spot_img

iPhone 6 Plus Meledak di Saku Seorang Mahasiswa

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya benar-benar ta mau kalah dari seteru abadinya, Samsung. Tak terkecuali dalam urusan smartphone meledak. Jika beberapa waktu lalu iPhone 7 sempat dikabarkan meledak dalam perjalanan, kali ini giliran pendahulunya, iPhone 6 Plus, yang dikabarkan mengalami nasib serupa.

Korban dari meledaknya iPhone ini adalah seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Burlington County, Amerika Serikat, Namanya Darin Hlavaty. Darin mengatakan bahwa iPhone 6 Plus miliknya telah meledak dan membakar saku belakang celana jeansnya. Saat itu ia sedang duduk di kelas, ketika perangkat mulai mengeluarkan asap.

Teman dari Darin, Rebecca Bookbinder mengaku kaget ketika mendengar suara mendesis, sebelum akhirnya asap besar tiba-tiba keluar dari saku temannya. “Semua orang berkata, ‘Apa itu? Apa itu?’ dan kemudian kita semua menyadari bahwa ponsel itu terbakar di kelas,” katanya.

Darin mengatakan bahwa saat ia menarik perangkat dari sakunya, ia merasakan panas yang luar biasa yang menyebabkan ponsel tersebut langsung dibuangnya ke lantai. Ia juga menjelaskan bahwa iPhone 6 Plus yang baru berumur sekitar enam bulan ini ditendang karena terbakar.

Meledaknya perangkat tersebut kemungkinan karena Darin sering menduduki ponsel saat di dalam kelas karena dia menyimpannya di saku belakang celana. Hal itu menyebabkan baterai lithium akan meledak karena memang berada di kondisi yang memang buruk.

Hingga kini, Apple masih belum mau berkomentar mengenai masalah tersebut, namun berjanji akan mulai untuk menyelidikinya. Menurut Apple, keselamatan pelanggan adalah yang paling penting. [FHP/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0