3 Produk IoT Avaro Dijual di Indonesia, dari Lampu Sampai CCTV Pintar

Telset.id, Jakarta – Merek perangkat rumah tangga pintar Avaro resmi memasarkan beberapa produk IoT (Internet of Things) dengan harga ekonomis di Indonesia, antara lain bohlam lampu cerdas WiFi Smart LED, steker Smart Plug, hingga kamera CCTV pintar IP Camera.

Meski harganya terjangkau, Gunadi selaku Sales Manager Avaro mengatakan bahwa produk-produk ini memiliki kualitas mumpuni dan dapat dengan mudah terintegrasi dengan smartphone.

“Terhubung dengan aplikasi di smartphone, seluruh perangkat ini dapat dikontrol secara mudah lewat 1 aplikasi saja, menjadikannya satu ekosistem produk yang terintegrasi,” ungkap Gunadi.

Ia mengatakan, rangkaian produk IoT ini dapat dengan mudah terhubung ke ponsel pintar via aplikasi yang dikembangkan khusus oleh perusahaan. Konsumen dapat menggunakan dan mengontrol semua produk hanya dengan aplikasi saja.

Baca juga: Harga Alat Pel Pintar Avaro Evocs di Indonesia

“Aplikasi sudah tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store,” jelasnya.

Berikut ini beberapa alat rumah pintar keluaran Avaro yang resmi dijual di Indonesia dengan harga terjangkau:

1. Avaro WiFi Smart LED

Lampu Pintar Avaro WiFi Smart LED

Bohlam lampu Avaro WiFi Smart LED dapat dipasangkan pada soket lampu standar E27 dan bisa terhubung secara langsung via koneksi WiFi di rumah. Lampu ini mampu menampilkan 16 juta warna RGB dan bisa berinteraksi dengan perangkat pintar lain di rumah melalui aplikasi.

Melalui aplikasi ini, konsumen dapat mengatur posisi on/off lampu, pilihan warna, tingkat terang/redup hingga level temperatur warna mengggunakan perintah suara dengan Alexa ataupun Google Assistant.

Selain itu, konsumen pun bisa mengatur kapan waktunya lampu menyala atau mati berdasarkan waktu spesifik yang diset pada aplikasi Android ataupun iOS.

Di Indonesia, bohlam lampu pintar Avaro WiFi Smart LED hadir dengan daya 9 watt dan dijual dengan harga Rp 99 ribu saja.

2. Steker Smart Plug

Colokan Pintar Avaro Smart Plug

Didukung fitur yang pintar, colokan Avaro Smart Plug ini bisa dikontrol melalui jaringan WiFi di rumah. Fungsi utamanya untuk memonitor penggunaan listrik dan menghemat konsumsi listrik di rumah dengan lebih cerdas.

Smart Plug memiliki spesifikasi input voltage AC 100-240V, working temp di minus 20 derajat hingga 50 derajat Celcius. Sementara untuk maximum load current mencapai 16A dan mendukung jaringan WiFi 2.4GHz.

Baca juga: Harga Robot Vacuum Cleaner Avaro X1 dan Laser

Instalasi Avaro Smart Plug bisa dilakukan dengan cukup mudah, cepat, dan bisa
langsung dihubungkan ke aplikasi di smartphone. Fungsi control via aplikasi juga bisa berupa jadwal, sehingga perangkat apa pun yang terhubung dengan Smart Plug ini dapat diatur kapan akan hidup dan mati.

Tentunya, salah satu fitur utama Avaro Smart Plug adalah integrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistant yang dapat digunakan dengan mudah. Perihal harga, colokan pintar Avaro Smart Plug bisa didapatkan dengan harga Rp 120.000.

3. Kamera Keamanan Pintar Avaro IP Camera

Kamera CCTV Avaro IP Camera

Peralatan rumah pintar lainnya adalah kamera keamanan Avaro IP Camera yang juga bisa terhubung dan dikontrol secara praktis via aplikasi.

IP Camera ini memiliki lensa 2MP CMOS color 1/2.9” dengan resolusi FHD dan focal length 3.6mm. Lensa ini mampu menjangkau area pengawasan yang cukup luas yakni 135 derajat dan dapat berputar hingga 355 derajat.

Dukungan resolusi Full HD 1080p di Avaro IP Camera memungkinkan konsumen untuk melihat detail yang diinginkan dengan kualitas gambar yang lebih jelas. Kamera CCTV pintar ini dapat berfungsi maksimal baik pada siang maupun malam hari dengan kondisi udara apapun, baik panas maupun dingin.

Baca juga: SmartThings Galaxy S21 5G Bisa Kontrol Perangkat Pintar

Avarp IP Camera disokong fitur Two-Way Audio dengan hadirnya built-in mic dan speaker. Tidak hanya itu, CCTV pintar ini dilengkapi Motion Detection dengan jangkauan hingga 8 meter.

Keunggulan lainnya, IP Camera ini pun menyertakan fitur Night Visibility dengan jarak hingga 10 meter. Soal harga, kamera keamanan Avaro IP Camera bisa didapatkan seharga Rp 399 ribu. Semua perangkat ini bisa didapatkan melalui toko resmi Avaro di e-commerce populer. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI