iOS akan Terintegrasi di Mobil Ferrari, Mercedes & Volvo

iOS terintegrasi di mobil

Jakarta – Saat meluncurkan iOS 7 tahun lalu, Apple telah memamerkan rencana mereka yang akan mengintegrasikan iOS dengan sejumlah kendaraan buatan pabrikan mobil papan atas.

Kini rencana tersebut dikabarkan akan segera terealisasi setelah muncul kabar yang menyebutkan bahwa ada tiga perusahaan otomotif yang siap memamerkan mobil pertama mereka dengan teknologi yang terintegrasi dengan iOS.

Financial Times melaporkan bahwa ketiga perusahaan otomotif tersebut adalah Ferrari, Mercedes, dan Volvo. Ketiga pabrikan mobil papan atas itu akan mengintegrasikan iOS dalam mobil buatan mereka sebagai pusat media atau hiburan.

Apple dan ketiga perusahaan otomotif tadi disebutkan akan menggelar acara khusus untuk memamerkan hasil inovasi mereka kepada publik pada pekan depan.

Namun seperti dikutip telsetNews dari 9to5mac, Senin (3/3/2014), meski integrasi tersebut akan menjadi tonggak sejarah bagi Apple dan ketiga perusahaan otomotif tersebut, namun acara yang akan digelar pekan depan tersebut diperkirakan lebih merupakan pratayang dari produk yang akan dirilis belakangan.

Hal itu dikarenakan hingga saat ini iOS 7.1 yang membawa fitur integrasi tersebut masih dalam tahap beta dan belum dirilis secara resmi ke publik. Menurut kabar terakhir, iOS 7.1 sudah memasuki tahap beta 4 pada akhir bulan Februari lalu.

So, kita tunggu saja apa kemampuan integrasi apa yang akan dipamerkan Apple dengan ketiga perusahaan otomotif raksasa itu dalam mobil-mobil buatan mereka.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI