Apa Saja Fitur Baru di BBM?

BBM di Winndows Phone

Jakarta – Selain mengumumkan telah hadir di Windows Phone, BlackBerry juga melakukan upgrade beberapa fitur yang terdapat di BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform. Apa saja itu?

Meski tidak banyak, namun BlackBerry telah memberikan peningkatan kemampuan untuk layanan pesan singkatnya tersebut, seperti kemampuan sharing foto, penambahan fitur emoticon, dan ukuran transfer file yang semakin besar.

Untuk fitur sharing foto, BBM kini telah mendukung sharing foto dalam mode multi person chat. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan sharing foto kepada banyak orang sekaligus. Dan fitur ini juga bisa untuk mengirim voice note, sharing lokasi yang didukung oleh Glympse dan mengirim file dari akun Dropbox.

Dan untuk bisa menjalankan fitur sharing foto itu dengan mulus, BlackBerry juga sudah memperbesar ukuran file yang bisa dikirim. Dari yang sebelumnya cuma dibatasi 6 MB, kini pengguna bisa mentransfer file hingga 16 MB lewat BBM.

Dengan memperbesar ukuran file terkirim, maka pengguna nantinya bisa mengirim foto dan dokumen dengan ukuran yang lebih besar, serta video dengan durasi yang lebih panjang.

Sebagai pembanding, dengan batas ukuran 6 MB maka pengguna cuma bisa mengirimkan video HD 1080p berdurasi 6 detik (dengan asumsi direkam memakai BlackBerry Z30). Sementara jika dengan ukuran 16 MB, video HD yang dikirim sama bisa sampai 16 detik.

“Ada jutaan pengguna yang bergantung pada BBM, kami ingin menyediakan layanan pesan dengan pengalaman terbaik kepada pengguna kami,” ujar Head of Product & Brand Marketing BBM Jeff Gadway, yang dikutip telsetNews dari blog resmi BlackBerry, Senin (3/3/2014).

“Kami telah menerima banyak feedback dan coba untuk melakukan improvisasi kepada BBM dari versi standar. Kini pengguna sudah bisa mengirim foto dan dokumen dengan ukuran yang lebih besar, serta video dengan durasi yang lebih panjang,” pungkas Gadway.[HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI