iOS 7 Usung Desain ‘Polarizing’?

Desain logo iOS 7
Desain logo iOS 7

Jakarta – Menjelang dibukanya ajang WWDC 2013, berbagai spekulasi mulai banyak berseliweran. Salah satunya yang palin banyak dibicarakan adalah perubahan antarmuka iOS 7.

Sejauh ini dari spekulasi berbagai bocoran menyebutkan bahwa versi terbaru iOS akan mengalami perombakan besar terutama dalam konsep desain flat. Bahkan Wall Street Journal melansir bahwa iOS 7 akan akan tampil dengan latar belakang solid yang polos, lebih banyak area berwarna putih.

Namun spekulasi itu mulai diragukan keakuratannya jika melihat bocoran logo yang sedikit terungkap saat dilakukan persiapan di gedung penyelenggaraan WWDC 2013. Jika melihat logo iOS 7, maka kita akan bisa membedakan font serta warna angka 7 dengan angka 6 seperti di iOS 6.

Selain itu angka 7 di iOS 7 tidak didesain dengan 1 warna tetapi menggunakan warna rainbow seperti warna di logo Apple yang terpasang di Apple Retail Store.

Yang menarik untuk dicermati adalah, logo iOS 7 tersebut tidak menggambarkan dominasi warna hitam dan putih, seperti bocoran beberapa waktu lalu yang mengatakan iOS 7 akan didominasi dua warna tersebut.

Penampakan ini tak luput dari pantauan John Gruber, pengelola Daring Fireball, sebuah blog yang secara eksklusif memberikan analisa mengenai Apple dan produk-produknya. Gruber mengatakan, dari informasi yang ia peroleh dari sumber terpercaya di Apple, iOS 7 akan rilis dalam wujud ‘polarizing’.

“Semua bocoran tentang desain iOS 7 selama ini salah,” kata Gruber di acara ‘The Talk Show’ episode 43, yang dikutip telsetNews dari daringfireball.net, Senin (10/6).

Gruber mengatakan, satu hal yang terus ia dengar berulang kali dari kawan-kawannya  yang sepertinya tahu mengenai hal itu. “Satu kata yang terus terdengar, salah satu dari cirinya adalah ‘polarizing,” sebutnya.

Keterangan Gruber ini cukup mengejutkan karena sebelumnya beredar bocoran informasi yang menyebutkan iOS 7 akan mengalami perombakan besar-besarn  terutama dalam konsep desain flat.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0