iOS 7 Terupdate, iMessage Masih Bermasalah

iMessage
iMessage

Jakarta – Apple sudah memberikan update untuk sistem operasinya yakni iOS 7. Namun, anggota Apple’s Support Communities menemukan masalah pada iMessage yang mengeluhkan aplikasi ini tidak bisa mengirim dan menerima pesan.

Selain itu, para anggota komunitas ini juga mengeluh iMessage tidak dikonversikan dalam bentuk teks SMS, seperti jika server Apple mengalami gangguan.

Sistem operasi Apple ternyata tidak memberikan pengalaman yang sempurna pada iOS 7. Perusahaan ini kemudian mengeluarkan update iOS untuk mengatasinya. Update pertama diluncurkan untuk mengatasi masalah Touch ID fingerprint pada iPhone 5S, sedangkan yang kedua diluncurkan untuk mengatasi masalah bug ketika pengguna menerima telepon saat layar terkunci.

Namun, masalah iMessage yang tidak mampu mengirimkan pesan sebenarnya sudah muncul sejak peluncuran iOS 7. Sayangnya, iOS 7 versi kedua masih belum sempurna dan mengalami kendala meskipun iOS 7 sudah diupdate dua kali.

Solusi telah diposting oleh Apple Support Communities lewat forumnya. Pertama, menonaktifkan iMessage melalu setting, kemudian pilih pesan. Selanjutnya, atur ulang jaringan  dengan menagkses setting, general, lalu reset.

Selanjutnya, kembali aktifkan iMessage lewat Setting, Messages. Satu-satunya pengaturan lain yang harus Anda lakukan adalah memasukan password WiFi.

Metode ini sudah berhasil dilakukan berdasarkan arahan yang telsetNews dapat dari AppleInsider, Selasa (1/10). Namun, ada cara lain yang bisa Anda lakukan yakni mematikan handset selama 3 hingga 5 menit walau tidak semuanya berhasil. [LKH/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0