iOS 7 Membawa Wajah Baru yang Lebih Segar

iOS 7
iOS 7

Jakarta – Berbarengan dengan digelarnya acara Worldwide Developers Conference (WWDC) di San Francisco, Amerika Serikat, Apple memamerkan sistem operasi mobile terbarunya iOS 7 yang membawa banyak perubahan besar.

“iOS 7 membawa perubahan besar sejak iOS diperkenalkan untuk iPhone. Di kemas dalam satu paket dengan dengan banyak fitur baru dan antarmuka yang menakjubkan,” kata CEO Apple Tim Cook pada acara WWDC 2013, seperti dikutip telsetNews dari Cnet, Selasa (11/6).

Untuk versi terbaru dari iOS ini, Apple mengubah user interface, memberikan desain ikon dengan warna baru yang terkesan datar, jenis huruf ramping, dan tampilan slide to unlock yang kini berubah dari kiri ke kanan, menjadi dari bawah ke atas, serta panel sistem kontrol dan pusat notifikasinya.

“Desain mendefinisikan begitu banyak pengalaman kami. Saya pikir ada keindahan yang mendalam dan abadi dalam kesederhanaan, kejelasan, dalam efisiensi,” kata Jony Ives kepala desainer Apple.

Aplikasi browser Safari juga mendapatkan peningkatan fitur sehingga nyaman saat dipakai browsing. Kolom pencarian di Safari dihilangkan, karena kini untuk melakukan pencarian konten internet bisa langsung dari kolom alamat web.

Craig Federighi, wakil presiden senior Apple mengatakan, semuanya telah diubah, termasuk ikon, tombol, dan skema warna. Anda dapat menggesek naik dari bagian bawah perangkat dan mendapatkan akses cepat ke brightness, volume, mode pesawat, pengaturan Wi-Fi, Bluetooth, dll.

iOS 7 saat ini masih dalam versi beta karena baru akan tersedia pada musim gugur mendatang. Pembaruan desain baru dan fitur di iOS 7 akan tersedia untuk perangkat iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad Mini dan iPod Touch generasi ke-5.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0