iOS 7 Bisa Update Otomatis Aplikasi

iOS 7
iOS 7

Jakarta – Apple akan menghilangkan notifikasi bertanda merah yang biasa ditemukan pada ikon aplikasi di App Store. Anda tidak akan melihat lagi sejumlah notifikasi jika menggunakan iOS 7.

Jangan khawatir, hilangnya tanda ini memang tujuan Apple yang ingin memberikan kemudahan bagi pengguannya. Mereka menambahkan fitur yang memungkinkan perangkatnya melakukan update secara otomatis ke dalam perangkat yang sudah mengadopsi iOS 7.

Notifikasi merupakan tanda bahwa update untuk aplikasi tersebut sudah tersedia. Namun, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini melakukan perubahan yang akan dimulai dengan iTunes App Store.

Fitur ini sebenarnya sudah lama menjadi ide Apple, namun baru bisa terealisasi dan diumumkan secara resmi pada WWDC 2013 yang berlangsung di San Francisco. Apple memberikan alasan penggunaan daya yang boros ketika menghadirkan update secara otomatis.

Dengan mempertimbangkan kemampuan multitasking yang diusung iOS 7 yang mampu menghemat konsumsi daya baterai, Apple pun berani mewujudkan ide yang tertunda ini.

Menurut kabar yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Senin (11/6), kemungkinkan update ini akan dilakukan di latar belakang iPhone sehingga pengguna tidak menyadari bila aplikasi sedang diupdate.

Agaknya Apple harus membuat fitur ini lebih nyaman bagi pengguna dan memberi keuntungan kepada pengembang aplikasi. Apple harus melakukan edukasi kepada pengguna iPhone agar banyak diantara mereka yang menggunakan iOS 7 di dalam smartphone-ny,  karena pengguna yang tidak terlalu memperhatikan teknologi cenderung tidak menghiraukan update sistem operasi untuk iPhone.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0