iOS 12.1 Siap Rilis, Dukungan eSIM untuk iPhone XS Segera Aktif

Diskon iPhone

Telset.id, Jakarta – Apple akan menggelar sebuah event bertajuk “There’s More in the Making” pada Selasa (30/10/2018). Pada saat bersamaan, raksasa teknologi asal Cupertino ini juga dikabarkan mulai membagikan pembaruan update iOS 12.1 kepada pengguna umum.

Dilaporkan BGR, salah satu fitur yang sudah diuji di iOS 12.1 Beta adalah dukungan teknologi eSIM untuk perangkat iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Namun, teknologi tersebut hanya dapat dinikmati oleh pengguna di negara dan operator yang mengadopsi eSIM.

Bocoran tanggal rilis iOS 12.1 diberikan oleh sejumlah operator yang sedang bersiap untuk membuka pendaftaran eSIM. Satu diantaranya adalah Bharti Airtel India, yang kabarnya akan menghadirkan pendaftaran eSIM pada gelaran Apple Event.

Teknologi eSIM memang sudah diperkenalkan oleh Apple sebagai satu fitur baru di tiga iPhone baru keluaran 2018. Sayang, fitur eSIM belum siap digunakan pada masa awal rilis iPhone XS. Bahkan, sampai kini fitur eSIM belum bisa digunakan.

Asal tahu saja, eSIM adalah embedded SIM atau nomor SIM tanpa kartu fisik. Pengguna hanya perlu mendaftakan ke operator yang mendukung teknologi eSIM. Setelah itu, pindai QR Code khusus yang dibuat untuk mulai menggunakan eSIM.

Selain Dual SIM dengan mode Nano SIM + eSIM, Apple juga menjual produk iPhone XS Max dan iPhone XR dengan Dual Nano SIM. iPhone XS Max dan iPhone XR dengan Dual Nano SIM dijual khusus di pasar Hong Kong, China, dan Makau.

Selain fitur eSIM, Apple juga menyulap emoji Bagel menjadi lebih “manusiawi” di iOS 12.1. Emoji bagel baru muncul dalam rilis iOS 12.1 Beta, tampil dengan krim keju lewat konsistensi adonan sehingga benar-benar mirip aslinya. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here