iPhone XS dan XS Max Pakai eSIM di Sembilan Negara

Telset.id, Jakarta – Dua dari tiga ponsel terbaru Apple, yakni iPhone XS dan iPhone XS Max, akan disokong kemampuan Dual SIM alias SIM ganda. Dukungan Dual SIM di iPhone XS dan iPhone XS Max bisa dilakukan melalui teknologi eSIM dan SIM Tray.

Khusus pasar China, Dual SIM di iPhone XS dan iPhone XS Max akan menggunakan SIM Tray. Sementara teknologi eSIM, akan digunakan iPhone XS dan iPhone XS Max di luar China meski hanya beberapa negara yang bisa mendukung.

Menurut The Verge, Jumat (14/9/2018), ada sembilan negara yang menawarkan dukungan eSIM di iPhone XS dan iPhone XS Max, yaitu Austria, Kanada, Kroasia, Republik Ceko, Jerman, Hungaria, India, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat (AS).

Operator Sprint dan operator kecil di AS tidak menawarkan eSIM di iPhone XS dan iPhone XS Max. Dengan kata lain, pengguna di negara tersebut harus terlebih dahulu beralih ke operator T-Mobile, Verizon, atau AT&T.

Baca juga: Jago Potrait! Begini Hasil Kamera iPhone Xs

Di China, iPhone sudah menggunakan SIM Tray sehingga tidak lagi mendukung teknologi eSIM. Dua operator besar di negara itu, China Telecom dan China Mobile, telah memperkenalkan dukungan eSIM di beberapa kota, tetapi tidak termasuk Beijing.

Sebagai gantinya, iPhone XS dan iPhone XS Max akan memiliki dua kartu SIM fisik seperti yang diterapkan banyak ponsel berbasis Android di China. Untuk dukungan di luar China, pengguna perlu menunggu Apple mengirim pembaruan software eSIM.

Baca juga: iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max, Apa Bedanya?

Teknologi eSIM hanya memerlukan jaringan atau operator yang kompatibel untuk menawarkan dukungan. Apple kali pertama membawa eSIM ke Apple Watch Series 3. Sekadar informasi, Apple Watch Series 3 telah rilis pada tahun lalu. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI