telset
spot_img

Rewind Pensiun, YouTube akan Gelar Acara Interaktif Escape2021

Telset.id, Jakarta – YouTube menghapus konten Rewind mulai tahun 2021. Namun, di akhir tahun ini platform berbagi video milik Google ini justru akan menggelar acara interaktif bertajuk Escape2021.

Dilansir Telset dari Engadget pada Senin (13/12/2021), Escape2021 menawarkan konsep yang berbeda dengan Rewind yang selama ini sudah dikenal. Acara baru YouTube ini semacam gelaran live streaming interaktif yang berlangsung selama 24 jam penuh.

Escape2021 akan digelar pada tanggal 16 Desember 2021 dalam 3 bab acara. Ketiganya akan digelar pada tengah malam, tengah hari dan pukul 19:00 Eastern Time (ET). Menurut juru bicara YouTube Lauren Verrusio gelaran Escape2021 bukan pengganti dari Rewind.

Escape 2021 adalah cara YouTube memberikan hiburan di akhir tahun kepada para pengguna. Terlebih lagi acara  akan diisi oleh banyak artis ternama seperti BTS, Doja Cat, Mark Rober, AyChristeneGames, Muselk, Jelle’s Marble Runs dan lain sebagainya.

“Escape2021 tidak dimaksudkan untuk menggantikan Rewind tetapi menawarkan cara baru untuk merayakan tren terbesar tahun ini,” tulis Lauren.

Selama acara pengguna bisa menggunakan fitur obrolan langsung serta berpartisipasi dalam beberapa tantangan seru. Tema tantangannya berdasarkan tren tahun ini, dimana pengguna menjawab pertanyaan sepele.

Baca juga:  YouTube Premium Tambahkan Fitur Listening Controls

Usai pemirsa menyelesaikan semua tantangan, mereka tidak hanya bisa menyaksikan acara utama tetapi bisa menonton pertunjukan musik dengan bintang tamu yang misterius.

Acara akan ditayangkan di akun resmi YouTube, dan tersedia alam beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Indonesia, Jepang, Korea, dan Portugis. Di kanal YouTube, tersedia juga fitur pengingat agar pengguna tidak ketinggalan acara tersebut.

YouTube Rewind Pensiun 

YouTube Escape2021

Sebelumnya konten YouTube Rewind resmi dihentikan. Meski demikian, YouTube tetap mengizinkan para kreator konten di seluruh dunia untuk membuat YouTube Rewind versinya masing-masing.

Dilansir Telset dari Tubefilter pada Sabtu (9/10/2021), YouTube Rewind mulai dihentikan mulai tahun ini. Juru bicara YouTube tidak menjelaskan alasan kenapa konten tersebut dihentikan.

“Sejak Rewind dimulai pada tahun 2011, kami telah melihat pembuat konten dari MrBeast, elrubiusOMG, dan Slayy Point, hingga lebih banyak lagi. Mereka membuat video akhir tahun mereka sendiri, secara unik menangkap tahun dari masing-masing perspektif mereka,” kata juru bicara YouTube.

Layanan streaming video besutan Google itu ingin memberikan kesempatan bagi para kreator untuk membuat Rewind versi mereka masing-masing di tahun ini.

Baca juga: Video YouTube Rewind Dihentikan Mulai Tahun Ini

“Ini akan terus menginspirasi untuk melihat segudang cara pembuat konten YouTube kami merangkum akhir tahun dalam rekap video mereka, saat kami menghentikan video Rewind-nya sendiri,” sambungnya.

Sebagai pengganti dari Rewind, platform video ini rencananya akan membuat konten interaktif di akhir tahun 2021 secara global. Adapun konten yang dimaksud adalah Escape2021 yang digelar 16 Desember 2021 mendatang. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0