telset
spot_img

YouTube Premium Tambahkan Fitur Listening Controls, Apa Fungsinya?

Telset.id, Jakarta – YouTube memberikan fitur baru bagi pengguna premium bernama Listening Controls. Fitur ini memungkinkan pengguna berbayar YouTube untuk mengatur video yang diputar.

Dilansir Telset dari Gadget NDTV pada Jumat (3/12/2021), salah satu kelemahan YouTube adalah sulit untuk mengontrol video karena semua fiturnya ada di layar video, baik itu mempercepat video, menghentikan video atau pindah ke video selanjutnya.

Namun kini aplikasi streaming Google itu memberikan kemudahan bagi pengguna Premium melalui fitur Listening Controls. Fitur yang memberikan kemudahan untuk memutar video di dalam aplikasi.

Baca juga: Mirip Spotify, YouTube Music Bisa Didengarkan Versi Audio

Listening Controls adalah widget yang berada di bawah video. Fitur terbaru YouTube Premium ini menawarkan kontrol untuk memutar dan menjeda video, pergi ke video berikutnya atau beralih kembali ke yang sebelumnya.

Bukan hanya itu, pengguna juga bisa memutar maju, atau mundur video sebesar 10 detik. Kalau pengguna menyukainya, mereka bisa memberikan tanda like dan memasukkan video ke dalam daftar putar.

YouTube Listening Controls
Fitur Listening Controls untuk pengguna YouTube Premium

Fitur Listening Controls tersedia untuk pengguna YouTube Premium di Android dan iOS, tetapi sayangnya baru tersedia di Amerika Serikat saja. Semoga fitur Listening Controls bisa meluncur di negara-negara lain termasuk Indonesia.

Fitur YouTube Premium 

Fitur YouTube Premium Listening Controls

YouTube Premium merupakan layanan berbayar yang sudah ada sejak tahun 2014. Harga layanan ini dibanderol dengan sekitar Rp 59 ribu per bulan. Terdapat beberapa manfaat atau fitur yang diterima oleh pengguna.

Misalnya pengguna bisa menyaksikan semua video di YouTube tanpa iklan, baik yang ada di dalam video atau spanduk iklan yang ada di aplikasi. Pengguna juga bisa menggunakan fitur putar di latar belakang, sehingga video bisa tetap berputar walau Anda keluar dari aplikasi.

Baca juga: YouTuber Ini Bikin Squid Game di Dunia Nyata

Dan yang terbaru adalah bisa menggunakan fitur Listening Controls. Fitur yang mempermudah pengguna dalam mengatur putaran video yang sedang ditonton, sehingga bisa lebih maksimal ketika menikmati video di YouTube. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0