Xiaomi Menguji Model Xiao AI Terbaru di Speaker Pintar

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mulai melakukan uji coba untuk model Xiao AI terbaru yang ada pada speaker Xiaomi Sound dan Sound Pro, kepada beberapa pengguna perangkat tersebut.

Menurut laporan terbaru dari ITHome yang muncul secara online, Xiaomi mengundang beberapa pengguna untuk berpartisipasi dalam pengujian internal pembaruan model Xiao AI baru pada Xiaomi Sound and Sound Pro.

Perlu diketahui kalau Xiaomi meluncurkan speaker pintar Xiaomi Sound Pro pada Desember 2022. Speaker pintar ini dikenal dengan bodi atasnya yang transparan disertai pencahayaan yang berubah seiring irama musik.

Namun, Xiaomi belum puas dengan spesifikasi yang dibuat sehingga pabrikan asal China itu mengembangkan Xiao AI di perangkat tersebut. Caranya perusahaan mengundang orang-orang terbatas untuk menguji asisten suara baru ini secara internal melalui perangkat Xiaomi Sound dan Xiaomi Sound Pro.

BACA JUGA:

Perusahaan berencana untuk mengesampingkan bug dengan bantuan undangan ini, sehingga mereka dapat secara aktif memperbaikinya. Sangat mungkin bahwa speaker Xiaomi masa depan akan memiliki Xiao AI ini.

Selain itu, asisten suara baru diharapkan tiba dengan fitur-fitur baru seperti dialog yang diperbarui, jawaban pertanyaan aktif, rekomendasi yang lebih baik berdasarkan preferensi Anda, dan asisten pembelajaran.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Senin (04/09/2023), perusahaan belum memberikan konfirmasi terkait laporan ini, tetapi sepertinya Xiao AI model terbaru ini akan berbentuk seperti Google Assistant atau Alexa yang sudah ada sejak lama. Asisten pintar yang didukung AI untuk membantu penggunaan perangkat smart home.

Di sisi lain, langkah Xiaomi mengembangkan AI terjadi di tengah merebaknya tren teknologi ini. Pasalnya semenjak kehadiran ChatGPT dan Google Bard, banyak perusahaan teknologi berbondong-bondong menciptakan teknologi kecerdasan buatan.

BACA JUGA:

Kita nantikan saja bagaimana kiprah Xiao AI nantinya, dan semoga saja benar-benar membantu pengguna dengan baik dalam mengoperasionalkan perangkat speaker atau AIoT milik Xiaomi lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI