WhatsApp Bakal Punya Fitur Screen Sharing Saat Video Call

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang mengembangkan fitur Screen Sharing atau berbagi layar saat video call untuk pengguna Android. Fitur ini membuka peluang baru untuk kolaborasi, presentasi, dan interaksi jarak jauh yang lebih baik.

Fitur berbagi layar di WhatsApp hadir dalam aplikasi WhatsApp Beta for Android versi 2.23.11.19. Menurut laporan dari WA Beta Info, fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar ponsel mereka secara langsung dengan kontak mereka saat sedang dalam panggilan video.

Dalam tangkapan layar yang diunggah oleh WA Beta Info, ada tombol ikon panah di atas layar persegi panjang. Apabila Anda klik, aplikasi akan menampilkan popup perekaman  yang meminta persetujuan untuk merekam. Apabila disetujui tekan Start Now dan  muncul pesan yang memberi tahu mereka bahwa berbagi layar telah dimulai.

BACA JUGA:

Fitur Screen Sharing WhatsApp Video Call

Anda juga dapat mengontrol apa yang ingin mereka bagikan dengan pengguna lain, apakah itu aplikasi, tampilan kamera, atau layar utama ponsel. Kalau sudah selesai, maka tekan Stop sharing  dan proses berbagi layar di WhatsApp berhenti.

Namun, penting untuk dicatat bahwa fitur berbagi layar saat ini hanya tersedia dalam versi beta WhatsApp di Android. Artinya hanya pengguna yang terdaftar sebagai beta tester yang dapat mengaksesnya.

Dikutip Telset dari Gagdets 360 pada Minggu (28/05/2023), kemungkinan besar WhatsApp akan merilisnya secara resmi di seluruh platform Android dalam waktu dekat. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari WhatsApp terkait fitur Screen Sharing saat video call.

BACA JUGA:

Fitur berbagi layar WhatsApp Beta untuk panggilan video di Android membawa kemudahan dan fleksibilitas baru bagi Anda dan pengguna lain dalam berinteraksi dalam format panggilan video.

Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah berbagi informasi, ide, dan pengalaman dengan orang lain melalui panggilan video, meningkatkan kolaborasi dan komunikasi jarak jauh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI