Bahas Nasib Twitter di App Store, Elon Musk Temui Tim Cook

Telset.id, Jakarta – Twitter terancam hilang dari App Store. Tak ingin hal itu terjadi, Elon Musk pun menemui CEO Apple, Tim Cook, pada Rabu (30/11/2022).

“Menutut Tim, Apple tidak pernah mempertimbangkan untuk menghapus Twitter dari App Store,” kata miliarder tersebut dalam sebuah cuitan di akun Twitter.

Awal pekan ini, Musk menuduh Apple akan memblokir Twitter dari toko aplikasi tanpa mengatakan alasannya. Musk juga bilang Apple stop beriklan di Twitter.

BACA JUGA: 

Musk kemudian menandai akun Twitter milik Cook di cuitan lain. Ia bertanya soal apa yang sejatinya terjadi.  Musk kemudian berinisiatif untuk bertemu Cook.

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Kamis (1/12/2022), Apple menghabiskan sekitar USD 131.600 atau lebih kurang Rp 2 miliar untuk beriklan di Twitter.

Uang sebesar itu Apple habiskan pada periode 10-16 November 2022 atau turun dari sebelumnya USD 220.800 atau Rp 3,4 miliar pada 16-22 Oktober 2022.

Pada kuartal pertama 2022, Apple adalah pengiklan teratas di Twitter. Perusahaan asal Cupertino tersebut  menghabiskan USD 48 juta atau Rp 739 miliar.

Nominal itu menyumbang lebih dari empat persen dari total pendapatan pada periode tersebut, seperti dikutip media dari dokumen internal milik Twitter.

Twitter dan Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar atas cuitan terbaru Musk. Apple belum menanggapi secara terbuka cuitan Musk sebelumnya.

Di antara daftar keluhan yang disampaikan Musk adalah biaya hingga 30 persen yang dibebankan Apple kepada pengembang untuk pembelian dalam aplikasi.

Bersamaan cuitan pada awal pekan ini, Musk memposting meme yang menunjukkan sikap untuk bersedia “berperang” dengan Apple daripada membayar komisi.

“Tinjauan aplikasi dari Apple tidak sempurna dengan cara apa pun. Prosesnya membuat frustrasi para pengembang,” kata Musk melalui cuitan di Twitter saat itu.

BACA JUGA: 

Namun, setelah bertemu Cook, Musk menyatakan bahwa Apple sama sekali tidak mempunyai niat untuk menghapus platform Twitter dari toko aplikasi App Store.

Belum tahu apakah benar pertemuan antara Musk dan Cook benar-benar akan melunakkan kebijakan Apple dalam membebankan biaya 30 persen bagi pengembang. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0