Elon Musk Klaim Pengguna Baru Twitter Tembus 2 Juta per Hari

Telset.id, Jakarta – Elon Musk memamerkan pencapaian Twitter usai dibeli atau dikuasai olehnya. Miliarder Amerika Serikat itu mengklaim kalau Twitter alami peningkatan jumlah pengguna baru, hingga 2 juta pengguna setiap harinya.

Kehadiran Elon Musk sebagai pemilik Twitter, sempat memunculkan rumor kalau Twitter akan ditinggalkan banyak pengguna. Namun, anggapan tersebut coba ditepis oleh Bos Tesla itu dengan memamerkan prestasi yang diperoleh Twitter.

Pencapaian ini diunggahnya melalui akun Twitter @elonmusk pada Minggu (27/11/2022). Postingan tersebut berisi cuitan Musk, beserta 4 gambar yang berisi pencapaian Twitter, dalam bentuk gambar infografik.

“Slide dari pembicaraan perusahaan Twitter saya,” tulis @elonmusk.

BACA JUGA:

Dalam gambar infografik yang diposting Elon Musk, terlihat kalau sejak 1 November 2022 hingga 16 November 2022, jumlah pengguna baru Twitter terus bertambah. Puncaknya, pengguna baru Twitter bisa menembus angka 2 juta pengguna per hari tepatnya di tanggal 16 November 2022.

Sedangkan merujuk data pada tanggal 9-16 November, maka pertumbuhan pengguna baru meningkat 66% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021 lalu.

Pengguna Baru Twitter

Durasi pengguna mengakses Twitter juga mengalami pertumbuhan. Selama 7 hari terakhir tepatnya 8-15 November 2022, rata-rata seluruh pengguna Twitter menghambiskan waktu 8 miliar menit perhari untuk bermain Twitter atau meningkat 30% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021.

Masih melalui postingan yang sama, dijelaskan pula mengenai masa depan Twitter terutama berkaitan dengan fitur-fitur yang tersedia. Melalui slide yang bertajuk “Twitter 2.0 The Everything App” dipamerkan beberapa fitur dan inovasi yang sedang disiapkan.

Misalnya saja Twitter di bawah kepemilikan Musk, akan memiliki konten ikan yang lebih menghibur dan fitur khusus berkaitan dengan video.

BACA JUGA: 

Berikutnya ada teknologi enkripsi end-to-end, di fitur Direct Message (DM), penulisan tweet yang bisa lebih panjang, pembaruan terkait akun yang terverifikasi atau akun centang biru dan pembayaran.

Pengguna Baru Twitter Elon Musk

Postingan terkait prestasi Twitter ini pun viral di Twitter. Hingga Senin (28/11/2022), cuitan Musk soal Twitter  mendapatkan 21 ribu lebih retweet dan 225 ribu lebih likes dari warganet.

Seperti diketahui bahwa Elon Musk resmi menjadi pemilik Twitter, usai kesepakatan mengenai pengambialihan Twitter senilai USD 44 miliar atau Rp 685,7 triliun selesai pada 28 Oktober 2022 lalu.

Sayangnya, ketika resmi menjadi pemilik Twitter, Elon Musk kerap kali mengeluarkan kebijakan yang kontroversial seperti melakukan PHK besar-besar dan mencabut pemblokiran akun mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0