Elon Musk Mau Bikin Smartphone yang Bisa Mengalahkan iPhone, tapi..

Telset.id, Jakarta – Elon Musk mengancam bakal bikin smartphone yang bisa mengalahkan iPhone dan Android, apabila Apple dan Google mencampakkan Twitter.

Elon Musk akan membuat smartphone yang bisa mengalahkan iPhone dan Android jika Apple dan Google sepakat menendang Twitter dari App Store dan Play Store.

Twitter telah mengalami banyak perubahan di bawah kepemilikan Musk. Tapi, perubahan kebijakan terkait moderasi berpotensi memicu permasalahan.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip dari Apple Insider, Minggu (27/11/2022), Apple dan Google bisa saja mengambil tindakan terhadap Twitter jika keadaan memburuk.

Bilamana Apple harus menghapus Twitter dari App Store dan Google melakukan hal serupa di Play Store, Musk menyatakan sama sekali tidak khawatir.

Sebaliknya, dengan penuh percaya diri, ia menyatakan akan bertindak seperti Bender Futurama. Ia akan mendirikan sendiri perusahaan smartphone.

Ia menyampaikannya via cuitan di Twitter.  “Saya berharap tidak sampai seperti itu. Tetapi, jika tidak ada pilihan lain, saya akan bikin ponsel,” ucapnya.

Asal tahu saja, Musk mendirikan perusahaan The Boring Company yang menjual secara online alat “penyembur api” nan canggih dan sangat inovatif.

Ia membangun usaha tersebut atas dasar iseng. Padahal, investasi yang ia keluarkan untuk korporasi itu cukup besar. Jumlah karyawannya pun banyak.

Dengan kaya lain, tidak mustahil bagi seorang Musk untuk menciptakan perangkat pesaing iPhone dan Android. Musk punya segalanya untuk hal itu.

Bagi sang miliarder paling kaya sejagat, jika memang harus mendirikan perusahaan gadget, ponsel saingan iPhone dan Android tidak butuh laris terjual.

Lantas, bagaimana tanggapan Apple dan Google terkait pernyataan Musk? Sampai sekarang, dua perusahaan tersebut belum memberi tanggapan apapun.

Namun, selalu ada kemungkinan bagi Apple untukmenarik akses ke aplikasi dari App Store. Sebab, Apple tetap harus mematuhi kebijakan App Store.

Kebijakan yang dimaksud adalah aturan yang memaksa aplikasi sosial untuk punya beberapa tingkat moderasi konten, yang telah ditindaklanjuti Apple.

BACA JUGA: 

Pada awal 2021, Apple menarik aplikasi media sosial Parler dari App Store karena gagal mengirimkan pedoman moderasi, serta menghosting konten tak pantas.

Apple lalu mengizinkannya kembali ke App Store setelah ada perubahan. Apakah Musk benar-benar mau bikin HP yang bisa ngalahin iPhone dan Android? [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0