Kilas Balik 4 Tren Foto Terpopuler di Instagram

Telset.id, Jakarta – Jelang berakhirnya tahun 2020, beragam tren foto dan video sudah banyak beredar di Instagram. Nah, saat ini kami akan sedikit mengulas kilas balik tren foto yang populer di Instagram sepanjang tahun 2020. Penasaran?

Tren foto maupun video di media sosial milik Facebook itu seakan terus berkembang. Tahun lalu saja, pengguna menerapkan beberapa filter preset dari aplikasi Lightroom saat mengunggah foto di Instagram.

Namun saat ini, pengguna semakin dimudahkan dengan banyaknya filter di dalam aplikasi. Sehingga pengguna pun semakin kreatif ketika mengunggah foto maupun video di platform.

{Baca Juga: Aplikasi Download Foto Instagram Gak Pakai Ribet}

Yuk, kita lihat kilas balik mengenai tren foto Instagram yang digemari pengguna sepanjang tahun 2020.

Tren Foto Instagram 2020

Setidaknya ada 4 tren foto di Instagram yang populer sepanjang tahun 2020. Sebagian besar dari tren ini bahkan memanfaatkan filter foto yang disediakan oleh Instagram.

Penasaran apa saja? Yuk simak dengan baik!

1. Foto “No Edit”

Instagram dulunya menjadi tempat untuk mengunggah gambar-gambar penuh filter dengan hasil yang “sempurna”. Namun zaman tersebut sudah berakhir dan di tahun 2020.

Pengguna lebih menyukai foto yang terlihat seperti keadaan sebenarnya alias “no edit”. Gambar dengan sedikit tekstur lebih menarik daripada potret yang diedit.

Pengguna tidak perlu melakukan pengeditan ekstrem pada foto, namun hanya cukup membersihkan bagian yang kurang elok saja pada foto.

{Baca Juga: Trik Jitu Foto Malam Hari dengan Menggunakan Smartphone}

Cara cepat untuk mendapatkan hasil foto “no edit” adalah memanfaatkan fitur AI Beautification. Fitur berbasis AI ini bisa ditemui di perangkat smartphone terbaru, salah satunya Oppo Reno4 F.

Fitur AI Beautification 2.0 di ponsel tersebut memberikan fitur kecantikan khusus secara otomatis dengan mendeteksi riasan. AI ini dapat menyesuaikan kecerahan dan kontras, pengguna juga bisa meningkatkan kualitas gambar secara halus dengan tetap mempertahankan tampilan aslinya.

#ThrowbackMirrorSelfie

Tren foto Instagram yang populer berikutnya adalah #ThrowbackMirrorSelfie. Situasi pandemi yang belum berakhir di sepanjang 2020 memaksa kita untuk banyak menghabiskan waktu di rumah.

Bagi para pengguna Instagram, terus-menerus berada di rumah terasa membosankan dan mati gaya.

Mereka merasa sulit untuk mendapatkan foto diri dengan latar belakang yang menarik. Alhasil, selfie di depan cermin atau terkenal dengan mirror selfie yang simpel kembali naik daun. Anda pun tidak perlu alat fotografi tambahan untuk melakukan sebuah mirror selfie.

Agar mirror selfie terlihat lebih unik, Anda bisa memberikan tambahan filter yang sudah disediakan di Instagram. Cara lainnya dengan menggunakan Adobe Lightroom untuk menambahkan tekstur film.

Memaksimalkan Hasil Foto Makanan

Dulu, foto makanan yang terlihat rapi dan halus menjadi tren di Instagram. Semisal roti panggang dengan selai coklat di atas piring berwarna pastel, secangkir kopi yang berseni, dan juga kue red velvet yang sempurna.

Sekarang estetika foto seperti itu terasa agak basi. Sebaliknya, para pengguna Instagram mendambakan makanan yang terlihat cerah, jelas, namun tetap memiliki tekstur berantakan.

Dengan alih-alih disajikan sempurna, potret makanan yang dinamis dan close-up kini malah yang menjadi perhatian.

{Baca Juga: Cara Hapus Background Foto dengan Aplikasi Paint 3D}

Alasannya, makanan di dalam foto seperti itu terlihat lebih menggiurkan untuk dimakan. Untuk mendapatkan potret makanan yang terlihat jelas diperlukan fitur lensa kamera smartphone yang memadai.

Fitur ini dihadirkan oleh Oppo Reno4 F yang menyediakan fitur Ultra Clear 108MP Image, yang mengambil jelas objek gambar setingkat profesional hingga 108MP.

Jadi Anda tidak perlu lagi menambahkan editing kontras dan saturasi tinggi untuk foto makanan yang akan diunggah ke Instagram.

Warna-warni Neon

Tren foto Instagram yang terakhir adalah gaya retro yang dikombinasikan dengan warna-warni neon. Foto ini banyak bersinar terang di sebagian besar feed Instagram.

Gaya seperti ini terkenal karena menghasilkan warna-warni berani pada objek foto sehingga terlihat bermandikan cahaya neon.

Filter neon pun menghadirkan suasana hati yang aktif dan energik, sehingga cocok untuk jepretan yang sinematik dan potret dramatis. Anda juga bisa mendapatkan cahaya warna neon yang nyentrik langsung dari kamera smartphone.

Well, itu dia kilas balik tren foto yang populer di Instagram. Apakah Anda pernah mengunggah foto-foto sesuai dengan tren yang disebutkan? (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI