telset

Tren Belanja Tokopedia di Hari Kemerdekaan, Bendera Laris Manis!

Telset.id, Jakarta – Tokopedia merayakan ulang tahun, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia dan menggelar kampanye Traktiran Ulang Tahun Tokopedia. Usai acara, e-commerce ini pun membagikan tren belanja di platform  selama momen hari kemerdekaan. Seperti apa ya kira-kira?

Dalam momen perayaan yang diisi dengan acara WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia, e-commerce ini juga melibatkan salah satu brand ambassador asal Korea Selatan, BTS.

“Acara ini bahkan sempat menempati peringkat pertama trending topic di Indonesia maupun dunia,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

{Baca Juga: Traktiran Ulang Tahun Tokopedia, Banyak Promo dan Cashback Gede-gedean}

Selama berlangsung, WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia meraih 1,5 juta views di Tokopedia Play. Mereka juga membocorkan tren belanja Tokopedia selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021.

Tren Belanja Tokopedia di Hari Kemerdekaan

Tren Belanja Tokopedia

Kondisi pandemi ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia walaupun dari rumah. Bendera merah putih menjadi barang yang laku keras di Tokopedia selama momen kemerdekaan.

“Terbukti dari jumlah transaksi produk bendera merah putih dan dekorasi 17an, misalnya, masing-masing meningkat lebih dari 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020,” ungkap Ekhel.

{Baca Juga: Bayar Pajak Kini Bisa Lewat Warung Mitra Tokopedia}

Demikian juga dengan penjualan kaos dengan desain nasionalis juga meningkat drastis. Tokopedia mencatat jumlah transaksi kaos bergambar Indonesia melonjak hampir 3x lipat.

“Di tengah pandemi, mengadakan lomba 17an di rumah bersama keluarga tercinta ternyata menjadi alternatif merayakan HUT 76 Indonesia,” tambah Ekhel.

Jumlah transaksi kerupuk di Tokopedia meningkat lebih dari 2,5x lipat selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

{Baca Juga: Tokopedia Jadi Ecommerce yang Paling Banyak Dikunjungi}

Selain kerupuk, nasi tumpeng juga diburu masyarakat belakangan ini. Menurut data internal Tokopedia, jumlah transaksi nasi tumpeng meningkat hampir 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Semakin banyak masyarakat yang berbelanja produk makanan dan minuman khususnya melalui Tokopedia Nyam.

“Kami mencatat camilan lokal, seperti pisang goreng madu, bakmi, cokelat serta kacang menjadi beberapa camilan favorit masyarakat selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021,” jelas Ekhel. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0