telset

Bayar Pajak Kini Bisa Lewat Warung Mitra Tokopedia

Telset.id, Jakarta – Tokopedia menghadirkan fitur baru yang ada di Mitra Tokopedia. Dengan fitur baru, masyarakat kini bisa membayar pajak melalui warung Mitra Tokopedia.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Kamis (12/8/2021), Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo menjelaskan bahwa selama tiga tahun terakhir jumlah Mitra Warung Tokopedia mengalami peningkatan.

“Selama hampir tiga tahun, Mitra Tokopedia telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia,” kata Karina.

Baca juga: Promo Tokopedia Tekno Tawarkan Elektronik dengan Harga Termurah

Selain itu peningkatan juga terjadi dari segi kota dan kabupaten yang telah dijangkau Mitra Tokopedia. Karina mengklaim bahwa jumlah kota dan kabupaten yang dijangkau Mitra Tokopedia meningkat sebesar lebih dari 2x lipat.

“Bahkan kini Mitra Tokopedia sudah menjangkau Purwokerto, Jember, Medan Barat, Tegal hingga Banjarmasin,” tambah Karina.

Untuk itu Tokopedia menghadirkan fitur baru untuk Mitra Tokopedia. Bertepatan di Hari UMKM Nasional, Tokopedia menghadirkan fitur Pembayaran Penerimaan Negara seperti pajak.

Adapun pembayaran yang dimaksud mulai dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Bea dan Cukai hingga pembayaran Surat Berharga Negara (SBN).

Baca juga: Similiarweb: Tokopedia Jadi Ecommerce yang Paling Banyak Dikunjungi

“Mitra Tokopedia juga baru saja meluncurkan fitur Pembayaran Penerimaan Negara, yang memungkinkan masyarakat bisa membayar pajak dan penerimaan negara, mulai dari PBB, SBN, Pajak Online, Bea Cukai, PNBP dan masih banyak lainnya, langsung lewat warung,” jelas Karina.

Dampak Positif untuk Mitra Tokopedia

Menurut riset Tokopedia Oktober 2020, pegiat usaha tradisional yang mengadopsi Mitra Tokopedia merasakan berbagai dampak positif. 5 dari 10 Mitra bisa punya tabungan tambahan. Di sisi lain, hampir 80% Mitra meraih keuntungan lebih dari 2x lipat.

Erni yang bergabung menjadi Mitra Grosir di Palembang sejak 2019 mengaku jika omzetnya naik sebesar 2x lipat.

Mitra Tokopedia Warung
Erni selaku Mitra Grosir Tokopedia di Palembang

“Selain produk grosir, saya juga berjualan produk digital, seperti pulsa, paket data dan token listrik. Omzet saya kini naik hingga 2x lipat dibanding sebelum memakai Mitra Tokopedia,” ujar Erni.

{Baca juga: Tokopedia Diskon 5 Game Terbaik Buatan Indonesia, Ada DreadOut 2!}

Hal yang sama juga dikatakan oleh Patria Ismalinda yang bergabung sebagai Mitra Digital. Mitra yang baru bergabung tahun ini tersebut mengaku bahwa menjadi mitra sangat menguntungkan khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Omzet warung saya meningkat hampir 2x lipat. Apalagi di masa pandemi, pulsa dan paket data telah menjadi salah satu kebutuhan untuk bekerja dan sekolah dari rumah,” tutup Patria.

Semoga saja dengan adanya fitur ini pendapatan mitra semakin bertambah, sehingga mereka bisa tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0