Tom Hanks jadi Pembawa Acara Pelantikan Joe Biden

Pelantikan Joe Biden
Foto: Vanity Fair

Telset.id, Jakarta – Pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat segera tiba. Untuk memperingati hari monumental tersebut, artis kawakan Tom Hanks akan mengadakan acara spesial hari pelantikan Joe Biden selama 90 menit berjudul “Celebrating America”.

Menurut The Presidential Inauguration Committee, acara khusus itu bertujuan untuk menunjukkan ketahanan, kepahlawanan, dan komitmen terpadu rakyat AS supaya bersatu sebagai bangsa guna bersama membangun kembali.

Menurut laporan Mashable, seperti dikutip Telset, Selasa (19/1/2021), “Celebrating America” juga akan memberi penghormatan kepada mereka yang membantu negara melalui krisis virus corona, petugas kesehatan, hingga guru.

Acara pelantikan Joe Biden akan diatur dengan menampilkan sambutan Presiden dan Wakil Presiden AS terpilih, Kamala Harris. Pada momen tersebut, bakal tampil Demi Lovato, Justin Timberlake, Ant Clemons, Jon Bon Jovi, serta masih banyak lagi.

.{Baca juga: Joe Biden Presiden, Donald Trump Tak Lagi “Istimewa”}

“Kami telah menyaksikan pahlawan yang tak terhitung jumlahnya pada tahun lalu melangkah ke garis depan dan melayani sesama orang AS,” kata Tony Allen, CEO Komite Pelantikan Presiden Joe Biden dalam sebuah pernyataan.

“Kami menceritakan kisah, menyebarkan cahaya kolektif mereka, dan merayakan yang terbaik dari negara besar dan rakyatnya lewat program nan spesial dan penuh hiburan,” tambah Allen soal penyelenggaraan “Celebrating America”.

Acara pelantikan Joe Biden “Celebrating America” akan tayang perdana pada Rabu (20/1/2021), di ABC, CBS, CNN, NBC, dan MSNBC. Anda juga dapat menyaksikannya melalui akun Youtube, Facebook, Twitter, dan Twitch dari Komite Pelantikan Presiden.

Bukan Cuma Artis, Bos Silicon Valley Dukung Joe Biden

Pelantikan Joe Biden
Presiden AS terpilih Joe Biden (Foto: Chip Somodevilla / Getty Images

Bukan cuma artis terkenal saja, bos-bos teknologi Silicon Valley pun senang dengan kemenangan Joe Biden. Bos-bos perusahaan teknologi pun mengucapkan selamat Joe Biden berhasil mengalahkan Donald Trump pada pemilihan presiden Amerika Serikat.

Mereka yang memberi ucapan selamat atas kemenangan Biden termasuk yang pernah berselisih dengan Trump dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berterima kasih kepada Biden yang sudah mengalahkan Trump.

{Baca juga: Bos Perusahaan Teknologi Senang Joe Biden Kalahkan Trump}

“Persatuan, empati, dan kesopanan bukanlah karakteristik dari zaman dulu,” demikian postingan CEO Amazon, Jeff Bezos, di Instagram. Bezos dikecam oleh Trump karena berita-berita di The Washington Post, yang merupakan media milik Bezos.

“Dengan voting dalam jumlah besar, rakyat kembali membuktikan bahwa demokrasi AS kuat,” tambah Bezos. (SN/MF)

SOURCEMashable
Previous articleDampak Rusuh Gedung Capitol, Facebook Blokir Iklan Senjata
Next articleCara Registrasi Kartu Indosat dan Penyebab Registrasi Gagal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here