5 Tips Investasi Cuan dari Tokopedia untuk Generasi Milenial

Telset.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat untuk lebih cermat dalam mengatur keuangan. Untungnya, Tokopedia berbagi tips investasi untuk para generasi milenial, sekaligus menyediakan layanan investasi di platform mereka.

Menurut data dari Tokopedia, selama tiga tahun terakhir, jumlah pengguna Tokopedia Reksa Dana secara keseluruhan meningkat lebih dari 68 kali lipat.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pers yang diterima Telset pada Selasa (24/8/2021), transaksi jual-beli emas lewat Tokopedia Emas bertumbuh hampir 27x lipat selama lebih dari dua tahun ke belakang.

Tips Investasi dari Tokopedia

Tips Investasi Tokopedia

Tokopedia membagikan beberapa tips investasi sekaligus inspirasi menabung bagi masyarakat Indonesia, khususnya para generasi milenial. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Pilih Investasi Sesuai Kebutuhan

Tips pertama, generasi milenial dapat memulai dengan memilih jenis investasi yang sesuai kebutuhan dan durasi.

Misalnya, masyarakat yang mencari pilihan investasi jangka pendek, yaitu sekitar 1-2 tahun, dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Reksa Dana, sementara untuk investasi jangka panjang dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Emas.

2. Pastikan Produk Investasi yang Aman

Sangat penting untuk memilih produk investasi yang telah memperoleh izin serta menyajikan portofolio laporan investasi secara transparan.

{Baca Juga: Tren Belanja Tokopedia di Hari Kemerdekaan, Bendera Laris Manis!}

“Tokopedia bekerja sama dengan berbagai mitra strategis terpercaya yang diawasi oleh OJK dalam menawarkan pilihan investasi daring yang aman, mudah dan terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Marissa.

3. Tentukan Tujuan Berinvestasi

Generasi milenial dapat merencanakan investasi untuk menikah, liburan atau tujuan lain melalui fitur Dana Impian di Tokopedia Reksa Dana yang memudahkan pengguna menabung untuk tujuan tertentu.

4. Mulai dari Nominal Kecil

Tips investasi berikutnya adalah dengan menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan. Tujuannya, agar dapat menjadi permulaan yang baik bagi generasi milenial untuk mulai belajar investasi secara bertahap.

“Di Tokopedia Reksa Dana, siapa pun bisa mulai berinvestasi dengan sangat mudah mulai Rp10.000. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan sangat cepat melalui telepon genggam,” jelas Marissa.

{Baca Juga: Bayar Pajak Kini Bisa Lewat Warung Mitra Tokopedia}

Selain itu, lewat fitur Pembulatan Emas di Tokopedia, masyarakat juga dapat menabung sejumlah emas dengan membulatkan tagihan saat berbelanja.

5. Buat Jadwal Menabung

“Manfaatkan fitur Langganan di Tokopedia Emas agar investasi bisa rutin dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan, bisa per minggu atau per bulan, dan bisa dengan nominal yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp5.000,” saran Marissa.

Sementara di Tokopedia Reksa Dana, fitur Langganan memungkinkan pengguna mencapai target investasi dengan menentukan nominal dan jadwal investasi sesuai kebutuhan.

{Baca Juga: Tokopedia Jadi Ecommerce yang Paling Banyak Dikunjungi}

Dana secara otomatis akan disalurkan ke saldo Reksa Dana dan pengguna dapat mengubah pengaturannya kapan saja.

“Tokopedia akan konsisten berinovasi dengan harapan dapat terus memberikan solusi investasi yang inklusif di Indonesia, sehingga investasi bisa menjadi suatu kebiasaan bagi lebih banyak masyarakat, khususnya generasi milenial,” tutup Marissa. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0