TikTok Cari Talenta Baru di Industri Musik Lewat “Gimme The Mic”

Telset.id, Jakarta – TikTok menggelar sebuah kompetisi bertajuk Kompetisi ‘Gimme The Mic’. Melalui kompetisi ini, TikTok – dalam hal ini TikTok LIVE, ingin memberikan kesempatan bagi siapa pun yang ingin menjajaki karier di industri musik atau sekedar menunjukkan bakat dan karyanya kepada khalayak luas.

TikTok sebagai destinasi terdepan untuk video mobile berdurasi singkat telah menjadi tujuan utama para kreator untuk mengekspresikan kreativitas dan sisi autentiknya, termasuk dalam hal bermusik.

Selain berkreasi melalui video singkat, para kreator musik juga dapat memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia di TikTok, salah satunya TikTok LIVE untuk menunjukkan bakatnya, berinteraksi secara real-time dengan komunitas TikTok di Indonesia, serta meraih peluang nyata di industri musik tanah air.

“Melalui kompetisi “Gimme the Mic” kami harap komunitas TikTok di Indonesia yang memiliki bakat bermusik bisa terus mengekspresikan diri mereka se-autentik mungkin melalui panggung virtual khusus yang kami sediakan” kata Agna Pradisti Putri, Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia dalam webinar yang berlangsung hari ini, Selasa (11/07/2023).

BACA JUGA:

Ia juga menambahkan, lewat “Gimme The Mic” diharapkan para talenta baru yang berhasil ditemukan dapat tumbuh dan berkembang guna meramaikan industri musik di tanah air.

Kompetisi “Gimme The Mic” akan berlangsung dari 9 Juli hingga bulan September 2023, dengan menggandeng tiga musisi ternama dari industri hiburan tanah air yaitu Rizky Febian, Budi Doremi, dan Tantri Kotak sebagai juri.

“Saya senang dapat menjadi bagian kompetisi “Gimme The Mic” oleh TikTok LIVE untuk menemukan talenta-talenta ini guna mendorong industri musik Indonesia supaya bisa lebih maju lagi ke depannya” kata Rizky Febian.

Hal senada diuntai Tantri Kotak, yang menyebut kehadiran TikTok sangat membantu musisi seperti saya untuk terus eksis dan berkarya serta terhubung dengan penggemar, khususnya di TikTok LIVE.

“Di waktu senggang, saya juga senang mengikuti livestream para kreator musik untuk menikmati penampilan serta mengevaluasi karakter suara mereka yang unik. Saya tidak sabar untuk mendengar kualitas suara dari para kreator TikTok ini di kompetisi “Gimme The Mic” mendatang!” katanya.

Selain penilaian dari para juri terpilih, TikTok LIVE juga mengajak pengguna untuk memberikan dukungan kepada para peserta melalui sistem voting di TikTok LIVE.

Para peserta yang tertarik untuk mengikuti kompetisi “Gimme The Mic” bisa mendaftarkan diri melalui tautan https://bit.ly/gimmethemicindonesia untuk mengirimkan unggahan konten video pendek yang menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi menggunakan tagar #GimmeTheMic dan #GimmeTheMic_Indonesia di TikTok.

BACA JUGA:

Tim juri akan memilih 80 peserta dengan unggahan konten terbaik untuk mengikuti audisi online yang diselenggarakan melalui fitur Multi-guest di TikTok LIVE. 20 peserta kemudian akan diundang untuk mengikuti babak penyisihan secara langsung di Jakarta, di mana proses pemilihan finalis akan berlangsung.

12 finalis terpilih akan diajak untuk tampil secara LIVE di babak final show dan grand final yang akan disiarkan secara langsung stasiun televisi SCTV sebagai official partner dari kompetisi ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI