Spotify Pindahkan Fitur Lirik Khusus untuk Pengguna Premium

Telset.id, Jakarta – Fitur lirik lagu yang ada di Spotify dilaporkan tidak akan bisa diakses oleh semua pengguna karena aplikasi streaming audio asal Swedia itu hanya menyediakan khusus untuk pengguna Premium.

Dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (06/09/2023), Spotify sedang bereksperimen dengan penawaran layanan Premium-nya. Selama beberapa hari terakhir, beberapa pengguna Spotify di tingkat gratis memperhatikan bahwa mereka tidak lagi memiliki akses ke lirik lagu dalam aplikasi.

Sebaliknya, mereka disambut oleh gelembung notifikasi yang mengatakan kalau fitur lirik hanya tersedia untuk pengguna Premium beserta tautan untuk mendaftar. Spotify mengatakan menempatkan lirik dalam aplikasi di kepada pengguna Premium hanyalah bagian dari pengujian rutinnya.

BACA JUGA:

“Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes, beberapa dari tes tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting,” kata Co-head komunikasi global Spotify, CJ Stanley.

Stanley tidak mau berkomentar lebih lanjut mengenai fitur ini, tetapi ada kemungkinan Spotify dapat membuat lirik dalam aplikasi tersedia untuk semua pengguna lagi, tetapi saat ini tidak ada batas waktu untuk itu.

Lirik dalam aplikasi adalah salah satu fitur Spotify yang paling banyak diminta dan perusahaan mulai mengujinya pada tahun 2019. Pada tahun 2021, Spotify secara resmi meluncurkan fitur tersebut, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan bernyanyi bersama dengan kata-kata dari lagu favorit mereka.

Fitur lirik ini tersedia untuk semua pengguna baik pada versi gratis dan Premium dan di semua platform. Meskipun mengenakan biaya untuk fitur yang sebelumnya gratis akan selalu menghasilkan umpan balik negatif saat orang menyesuaikan, beberapa pengguna percaya langkah ini akan diskriminatif bagi penyandang disabilitas.

BACA JUGA:

Sebelumnya Spotify resmi menaikkan harga Spotify Premium yang bebas iklan. Terdapat sejumlah negara yang mengalami perubahan harga Spotify Premium, yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI