Sebuah Tombol Tersembunyi Isyaratkan Gmail Terintegrasi Gemini AI

Telset.id, Jakarta – Gmail di perangkat berbasis Android kemungkinan besar akan segera terintegrasi dengan Gemini AI milik Google untuk meningkatkan kemampuannya.

Kabar mengenai kehadiran Gemini AI di Gmail ini muncul di saat seorang sumber terpercaya menemukan kode aplikasi beserta tombol baru tersembunyi yang mungkin akan menjadi tombol untuk mengakses Gemini AI, lapor Gizmochina.

Di sisi lain, tak bisa dipungkiri bahwa penerapan teknologi AI di berbagai aplikasi telah terjadi di mana-mana untuk meningkatkan kinerja sebuah aplikasi dan ini juga mempermudah penggunaan aplikasi.

BACA JUGA:

Tombol untuk mengakses fitur Gemini AI di Gmail ini bisa jadi shortcut atau pintasan untuk memunculkan serangkaian fitur AI yang sangat berguna bagi pengguna Gmail.

Mungkin fitur AI ini akan mampu merangkum email yang panjang, menyoroti poin-poin penting, atau bahkan menyusun draf balasan untuk pengguna.

Ada juga kemungkinan fitur Gemini AI di Gmail ini akan bekerja seperti rangkaian fitur AI yang sudah tersedia bagi pengguna Google Workspace berbayar.

Meskipun bocoran ini menunjukan bahwa AI terlihat canggih karena mampu merangkum konten, selain itu kemampuan merangkum ini biasanya menjadi salah satu keunggulan dari teknologi kecerdasan buatan.

Perlu dicatat bahwa fitur Gemini AI masih memiliki kelemehan karena ada kemungkinan fitut ini melakukan kesalahan berupa salah penafsiran informasi.

BACA JUGA:

Jadi untuk sebuah email yang bersifat penting masih tetap harus dikirim dan dibuat oleh seseorang karena masih membutuhkan sentuhan manusia. Selain itu, ini masih bersifat rumor sehingga kita lihat saja nanti bagaimana fitur AI ini berfungsi di Gmail. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI