Sam Altman Dipecat, Karyawan OpenAI Mau “Resign Massal”

Telset.id, Jakarta – Sebagian besar karyawan OpenAI mengancam untuk mengundurkan diri atau resign, usai keputusan dewan direksi perusahaan yang memecat Sam Altman sebagai CEO OpenAI.

Menurut Wired dan Kara Swisher, awalnya ada lebih dari 500 karyawan OpenAI menandatangani surat pernyataan yang isinya ancaman untuk meninggalkan perusahaan kecuali dewan mengundurkan diri dan mengembalikan mantan CEO Sam Altman dan mantan presiden Greg Brockman.

Namun jumlah tersebut terus bertambah menjadi lebih dari 700 karyawan yang bergabung termasuk dari jajaran eksekutif perusahaan AI ChatGPT itu.

“Tindakan Anda telah memperjelas bahwa Anda tidak mampu mengawasi OpenAI. Kami tidak dapat bekerja untuk atau dengan orang-orang yang tidak memiliki kompetensi, penilaian dan kepedulian terhadap misi dan karyawan kami,” bunyi surat itu.

BACA JUGA:

Ratusan karyawan itu berencana untuk mengundurkan diri dari OpenAI dan bergabung dengan anak perusahaan Microsoft yang akan dijalankan oleh Sam Altman dan Greg Brockman.

“Kami akan mengambil langkah ini dalam waktu dekat, kecuali semua anggota dewan saat ini mengundurkan diri, dan dewan menunjuk dua direktur independen utama baru, seperti Bret Taylor dan Will Hurd, dan mengembalikan Sam Altman dan Greg Brockman,” sambung surat tersebut.

Sebelumnya pada hari Jumat lalu, dewan direksi OpenAI mengumumkan penggantian CEO Sam Altman, yang dipecat dan akan meninggalkan perusahaan dengan sesegera mungkin.

Nantinya, posisi Sam Altman yang telah dipecat oleh dewan direksi akan seger digantikan oleh Mira Murati sebagai CEO semenatara yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer.

BACA JUGA:

Pemecatan Altman disampaikan setelah melalui proses peninjauan yang disengaja oleh tim internal perusahaan yang mengungkap bahwa dia tidak secara konsisten jujur ​​dalam komunikasinya dengan dewan.

Sehingga menghambat kemampuannya untuk melaksanakan tanggung jawabnya, yang membawat dewan tidak percaya lagi. Oleh karena itu, “dewan tidak lagi percaya pada kemampuannya untuk terus memimpin OpenAI.”

https://www.engadget.com/most-of-openais-staff-threatens-to-quit-unless-the-board-resigns-and-reinstates-sam-altman-as-ceo-142138044.html?_fsig=jtxJGKg1fv21Z8qcj288QQ–%7EA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI