Ramaikan Ramadan, TikTok Gelar Kampanye Serunya Ramadan

Telset.id, Jakarta – Sebuah kampanye bertajuk Serunya Ramadan diperkenalkan TikTok baru-baru ini. Mengangkat konsep festival online selama sebulan penuh hingga 3 Mei 2022, berbagai program menarik dihadirkan untuk menemani pengguna menjalani bulan puasa.

Diantara sejumlah program yang dimaksud, ada sesi livestream di TikTok LIVE, tantangan di dalam aplikasi, hingga beragam program ngabuburit di Festival Seru Ramadan.

Meskipun banyak perubahan yang terjadi selama beberapa tahun terakhir, Ramadan tetap menjadi salah satu momen penting yang dinantikan banyak orang.

Baca juga: TikTok Kini Punya Library GIF, Konten Bisa Masuk FYP!

Hal ini terlihat dari perilaku pengguna TikTok yang terangkum dalam laporan “Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy”, di mana 76% pengguna ingin tetap merayakan Ramadan dengan penuh kebahagiaan seperti di tahun sebelum pandemi.

Untuk itu, pengguna kerap mencari inspirasi di platform TikTok yang dapat membantu mereka untuk menjalani Ramadan dengan lebih seru dan mempersiapkan bulan suci dengan lebih matang.

Ramadan tahun ini sendiri bisa dikatakan terasa berbeda dengan semakin terbukanya kesempatan untuk melakukan kegiatan secara offline, seperti sahur on the road, buka puasa bersama, beribadah di masjid, dan juga mudik ke kampung halaman.

TikTok, sebagai sumber hiburan dan inspirasi, ingin terus hadir menemani pengguna selama mereka menjalani Ramadan, dan ini terwujud dengan adanya ragam program di kampanye Serunya Ramadan untuk dinikmati kapan pun dan dimana pun.

“Harapannya, pengguna bisa mendapatkan inspirasi untuk menjadikan Ramadan dan Lebaran kali ini lebih semarak, baik saat merayakannya secara langsung maupun virtual,” kata Mahwari Sadewa Jalutama, Content and Growth Operations Lead, TikTok Indonesia.

Baca Juga: 10 Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Program di Kampanye #SerunyaRamadan

Rangkaian program yang hadir di kampanye #SerunyaRamadan ini menjadi persembahan TikTok bagi komunitas untuk merayakan puasa dan Lebaran dengan lebih seru secara virtual. Melalui komunitas TikTok yang inklusif, mulai dari konten kreator, selebriti, tokoh masyarakat, hingga pelaku bisnis, pengguna bisa saling berbagi kebahagiaan dan keseruan Ramadan dari rumah menggunakan fitur dan creative tools TikTok yang canggih.

Adapun beberapa kegiatan menarik itu, antara lain:

  • Konten Seputar Ramadan

Disini pengguna bisa menemukan inspirasi dari sajian konten para kreator yang beragam, mulai inspirasi menu sahur dan berbuka di tagar #KulinerSeruRamadan, ngabuburit sambil belajar hal baru #InspirasiSeruRamadan, menikmati santapan berbuka sembari menyaksikan #HiburanSeruRamadan untuk kategori komedi, dan banyak lagi.

  • Ramadan TikTok LIVE

Program ini mengangkat topik seru dari kegiatan sehari-hari para kreator, dengan acara puncak di tanggal 29 April 2022 yang akan dimeriahkan oleh sejumlah top kreator.

  • Effect dan musik edisi Ramadan

Program ini tersedia untuk pengguna mengekspresikan kreativitas dan berkumpul untuk menikmati momen Ramadan secara unik dan kreatif.

  • Festival Seru Ramadan

Program ini berisi ragam konten hiburan di jam buka puasa, mulai dari pertunjukan musik, pemutaran serial TV populer dari sejumlah mitra, hingga bincang-bincang seru bersama host selebriti, salah satunya yang dipandu oleh musisi Melly Goeslaw.

Baca juga: TikTok SoundOn, Layanan Distribusi Musik dengan Royalti 100%

“Di tengah berbagai perubahan yang ada, saya melihat TikTok bisa menjadi platform hiburan penuh inspirasi bagi banyak orang. Beragam konten kreatif yang disajikan oleh komunitas TikTok mendorong saya untuk ikut serta memeriahkan keseruan di TikTok, salah satunya melalui Festival Seru Ramadan,” ujar Melly Goeslaw, musisi yang aktif mengunggah konten musik dan hiburan di akun @mellygoeslawtv.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI