TikTok Kini Punya Library GIF, Konten Bisa Masuk FYP!

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, pengguna TikTok dapat memanfaatkan library animasi GIF agar konten yang diunggah makin menarik dan bisa masuk FYP (For Your Page). Baru-baru ini, aplikasi besutan ByteDance itu sedang menguji perpustakaan GIF sebelum dirilis ke pengguna.

Sebelumnya, pengguna harus mencari animasi GIF di platform luar seperti Giphy, kemudian ditempelkan pada konten yang akan mereka unggah. Akan tetapi, cara tersebut dirasa kurang praktis.

Nantinya, library GIF di TikTok menyediakan berbagai animasi yang bisa ditempelkan pada konten, seperti klip reaksi, kutipan, wajah terkenal, momen ikonik, dan sebagainya. Menariknya, TikTok juga akan menampilkan animasi Giphy Clips yang merupakan GIF yang bersuara.

Baca juga: TikTok SoundOn Tawarkan Royalti 100%

Rencananya TikTok akan menguji perpustakaan GIF di beberapa negara dan diawali oleh pengguna Android. Sedangkan untuk pengguna iOS atau iPhone, uji coba baru dilakukan minggu depan.

Cara Menggunakan Library GIF di TikTok 

Sama seperti fitur-fitur lainnya, TikTok memberi kemudahan untuk mengakses Perpustakaan GIF. Anda hanya perlu melalui beberapa tahapan saja untuk menemukan GIF favorit.

  • Buka aplikasi TikTok dan pilih menu Library yang berada di sebelah kanan layar.
  • Cari GIF favorit dengan menulis kata kunci. Misalnya apabila ingin mencari animasi menari, klik Dance di kolom pencarian.
  • Setelah itu klik animasi favorit dan animasi akan muncul di layar utama.

TikTok Perpustakaan GIF

Baca Juga: Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

  • Berikutnya atur durasi video GIF sesuai selera.
  • Langkah terakhir klik menu ceklis merah di sebelah kanan, dan GIF berhasil diposting.

TikTok Perpustakaan GIF

Buat Anda yang penasaran mengenai fitur ini, silakan buka aplikasi TikTok dan apakah sudah muncul ikon Library di halaman aplikasi. Apabila sudah ada maka Anda salah satu pengguna yang beruntung mendapat fitur lebih awal.

Baca juga: Pencipta GIF Meninggal Dunia Karena Covid-19

Namun jika belum mendapatkannya, harap bersabar karena TikTok menjanjikan akan memperluas akses uji coba ke banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0